widjojonoAvatar border
TS
widjojono
Penipu ATM yg Marah2 ke ane krn gagal nipu
Maaf agak panjang gan emoticon-Berduka (S)

Jadi awal mulanya adalah memasang iklan jual sepeda motor di FJB, ada di kaskus, dan ada di berniag*.com 3 hari yang lalu ada sms dari no 0813-16455540 bunyi nya:

" Ass ini sya bpak nya irwan kata ank sya irwan bpak mau jual mtor ya, pjak mtor smpai bulan brpa dan kalauhrga masih bisa kurang hubungi saya,tq H.yusuf"

seperti biasa setelah sms dibalas kemudian beliau ( mengaku bernama Pak Haji Ilham Yusuf asal Semarang) telpon, berminat untuk membeli motornya sesuai harga yg disepakati, transaksi akan dilakukan hari sabtu tgl 18/8/2012.

Kemarin, tgl 16/08/2012, ybs menelpon memakai nomer 085310297997, menanyakan rekening saya, saya bilang, karena jumat bank tutup, nanti lebih baik transfernya saat akan mengambil motornya saja, setelah lihat kondisi motor, anaknya senang, kita cek no rangka nomesin oke semua, baru sama2 ke atm transfer, slip transfer saya simpan, namun beliau berkata sedang di Medan, anaknya kost di Semarang tidak punya ATM karena anak kuliah (ga ada ATM gimana bapaknya kirim uang bulanan ya? pakai wesel pos?). Ya sudah akhirnya saya kasih no rekeningnya. Jam 17:45 tgl 16/08 beliau mengatakan sudah ditransfer......
Spoiler for cerita:

- masukkan pin ya pak, kemudiaan karena bapak karena akan menerima transfer, disingkat transfer, pencet tulisan TRANSFER
"ya pak sudah saya pencet transfer (nahan ketawa orang gue lagi ngetik laptop)"

- kemudian tekan BC* karena sesama BC*, dan tekan IDR Rupiah pak
"ya pak sudah saya tekan"

- kita masukkan kode aktivasi penerimaan dana pak 0021.999.897 (ini nomer rekening yg ngaku pak Haji Yusuf)
"sudah pak, sudah saya masuukkaann "

- Tekan benar, kemudian lanjutkan tekan 8.085.062.243 (ini uang yg ditransfer ke dia?atau no rekening dia lagi?)
"oke pak sudah pak.... (susah lho bro nahan ketawa)"

- Tekan benar 3x ya pak (dia suruh tekan 3x beruntun supaya konfirmasi bahwa kita transfer dana ke dia ter skip, lolos pengawasan/pembacaan kita)
"siap pak, sudah saya tekan 3x...."

- Baik sekarang apa yang tertulis di monitor pak?
"..hmmmm... LHO KOK PIN SALAH PAK!!!!!????" emoticon-Ngakak (S)
waduh padahal ini tadi mertua kasih no pin ATM nya bener lho pak.... (suara saya buat panik).. coba pak ulangi lagi prosedur dari awalnya pak
.... pengen saya porotin nih pulsa orang ini saya lirik baru 12 menit sekian, kurang lama..... emoticon-Big Grin

- Baik bapak saya ulangi lagi (dia ulangi lagi bro & sist dari awal, ampe ngantuk dengerinnya ).....
dan akhirnya setelah dia suruh saya tekan 3x kembali saya bilang
"Lho kok pin error lagi pak?... waduuuhhhhh kartunya KETELEN PAAAKKK!!!"
hahahahahhaaa........

kemudian saya tanya dia:

- Pak kenapa saya tekan transfer? kan saya mau terima transfer, harusnya pak Haji yg transfer ke saya kan? dia jawab : ya karena memang itu prosedurnya kami sedang ada permasalahan karena itu kami buka lewat RTGS.... emoticon-Cape d... (S)emoticon-Cape d... (S)

- Lho pak, kalau RTGS kan transfer antar bank, kalau sesama BC* kan gak usah pakai RTGS, lalu kalo RTGS artinya saya bayar lagi dong pak? ( eh suara pak Haji dari belakang teriak RTGS nya saya yang bayar pak Jono, pak Jono gak usah kuatir ini ada2 aja, ceritanya pak Haji ini sambungin telp saya ke operator BC* tapi dia ikut nyaut aje ) Operator gadungan bilang: "karena BC* nya bermasalah, kita pakai dari bank lain pak"

- Ooo begitu ya pak, bisa tau pak dari bank mana yah? trus ini kartu saya ketelen gimana ya pak?
Tiba2 si orang yg ngaku2 pak Haji Yusuf teriak "pak Jono ANJING!!!! kalau gak mau dibantu ya sudah " telpon dimatikan emoticon-Berduka (S)

saya menyesal sekali membuat pak Haji gadungan dan operator gadungan marah......

Saya langsung sms "Maaf pak, habisnya instruksinya kurang jelas, jadi bagaimana pak? jadi mau beli motor saya nggak? "....

Tapi sms nya belum dibalas.... maap ya pak, maklum saya bingung dengan instruksinya, didepann monitor yg nongol web kaskus soalnya, kaga yg kaya bapak bilang

Maap kepanjangan bro & sis... Total waktu telp tercatat 14 menit 48 detik.

Mohon cendol emoticon-Cendol (S)bila berkenan insyaAllah ane kirbal emoticon-Blue Guy Peace

Pesan ane, HATI2 GAN.... makin banyak modus operandi penipuan, tetap santai, tenang, jangan gegabah.... kalau memang barang agan laku ya laku, nggak laku ya sabar dulu.....emoticon-I Love Indonesia (S)
0
28.1K
506
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan