Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

icapeahAvatar border
TS
icapeah
Menyingkap Rahasia di balik Karakter Seseorang




Menyingkap Rahasia di balik Karakter Seseorang

Dalam sebuah kesempatan, teman saya bercerita mengenai salah seorang atasannya yang mempunyai karakter “unik” dalam memimpin anak buahnya. Atasannya tersebut adalah seorang wanita yang berkarakter keras dan sering memarahi bawahannya. Anehnya, dia seringkali memarahi staf laki-laki tanpa ada sebab yang jelas. Beberapa orang yang bekerja pada perusahaan tersebut berspekulasi bahwa penyebab marah tanpa sebab wanita itu karena ia pernah gagal dalam menjalani kisah asmara dengan seorang laki-laki. Kegagalannya disebabkan karena menjelang pernikahan mereka, laki-laki tadi kecelakaan dan meninggal dunia. Sehingga sampai sekarang wanita tadi tidak pernah menjalin hubungan dengan laki-laki manapun.

Beberapa orang yang sudah bekerja lumayan lama pada perusahaan tersebut mengungkapkan bahwa riwayat keluarga wanita tersebut kurang harmonis. Pada saat dia kecil kedua orang tuanya bercerai. Ibu dari wanita tersebut sering mendapat kekerasan dari suaminya baik dari sisi fisik maupun batin. Mungkin dampak dari pertengkaran dan kekerasan yang dlakukan oleh ayahnya itu mengakibatkan trauma yang berkepanjangan.

Dilihat dari kasus tersebut kita bisa mengetahui bahwa trauma yang berkepanjangan membuat efek buruk di kemudian hari dan sangat mempengaruhi perilaku sehari-hari. Bisa jadi wanita tersebut membenci laki-laki karena yang ada di pikirannya adalah semua laki-laki bersifat dan berkarakter sama dengan ayahnya. Hal inilah yang mungkin memicu karakter dan gaya memimpin dari wanita tersebut menjadi keras dan cenderung sering memarahi staf laki-laki. Belajar dari hal ini, menjadi mudah mengerti sifat atau kepribadian seseorang setelah kita mengetahui masa lalunya, sehingga kita tidak akan mudah menghakimi seseorang karena satu dan lain hal.

Sumber : cielsbm.org

NB = Tolong Bantu emoticon-Rate 5 StarYa Gan emoticon-Blue Guy Cendol (L) Ane Juga Ga Nolak Gan, Ane Juga Mengalami Penyakit Psikis Gan Ternyata Sangat Berpengaruh Gan, Gimana Pendapat Agan ? Kurang Lebih Ilustrasi-Nya Seperti Di Atas Gan



0
1.1K
4
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan