Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

guzwawAvatar border
TS
guzwaw
4 Wakil Indonesia Dipilih Mozilla Ikut Webmaker Training Days

Siapa bilang praktisi teknologi Indonesia tidak diperhitungkan oleh perusahaan teknologi raksasa dunia? buktinyua Indonesia sudah masuk dalam salah satu negara yang diperhitungkan oleh Mozilla. Tim Mozilla Indonesia terpilih mewakili Indonesia ke Yunani untuk mengikuti "Webmaker Training Days" di kota Athena.

Total hanya 40 orang perwakilan yang dipilih Mozilla untuk mengikuti program ini. Dari Indonesia sendiri, Mozilla memberangkatkan empat orang perwakilan yang terpilih. Mereka adalah Artanto Ishaam, Benny Chandra, Fauzan Alfi, dan Viking Karwur.

Program ini digelar Mozilla untuk meningkatkan kemampuan para Mozilla Representative untuk menjadi mentor Mozilla Webmaker. Tujuannya adalah untuk mengembangkan dan menyebarkan semangat membuat web (webmaking) di lingkungan masing-masing.

Para peserta juga dilibatkan dalam proses perancangan kegiatan proyek Mozilla Webmaker sepanjang tahun 2013.

"Diundang mengikuti Webmaker Training Days di Athena merupakan kesempatan besar bagi kami untuk menambah pengetahuan. Kami terinspirasi mengadakan acara Hive di Indonesia untuk mendorong munculnya generasi webmaker di berbagai kota di Indonesia", kata Viking Karwur, Mozilla Representative Indonesia, yang juga menjabat sebagai Mozilla Indonesia Community Manager.

Dalam keterangan tertulisnya, Viking mengatakan bahwa pada acara itu sejumlah staf Mozilla turut hadir dan terlibat langsung seperti Michelle Thorne, Laura Hilliger, Mark Surman, Chris Lawrence, dan Pierros Papadeas.

Pada kesempatan itu, Mozilla juga menggelar acara yang menggabungkan kegiatan webmaking, komik, animasi, robotik, dan berbagai kegiatan kreatif lainnya yang diikuti oleh sekitar 100 anak-anak dan remaja setempat. Acara tersebut digelar selama enam hari, mulai 1-6 Maret lalu di Technopolis, Athena - Yunani.

Mozilla Webmaker sendiri merupakan proyek dari Mozilla untuk membantu siapa saja dan di mana pun orang itu berada untuk membuat, belajar, dan bermain menggunakan sarana atau tools berbasis web untuk mendorong hadirnya generasi webmaker.

Acara ini telah membantu jutaan orang untuk berubah diri dari hanya sekadar menggunakan web menjadi mampu membuat web. Semoga semakin banyak praktisi teknologi Indonesia yang berkiprah di luar negeri.

Spoiler for Sumber:
Diubah oleh guzwaw 15-03-2013 02:41
0
800
10
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan