yanz0685Avatar border
TS
yanz0685
Akhir dari bumi ketika matahari selesai berevolusi menjadi bintang raksasa merah
malem akang momod dan akang mimin... pada kesempatan kali ini saya mau share informasi yang saya dapet mengenai EVOLUSI MATAHARI DAN DAMPAKNYA TERHADAP PLANET-PLANETNYA.Awalnya ane iseng gan cari tahu tentang misteri-misteri di tata surya kita, tp ane nemu bahasan ini, dan ternyata rame juga, pokoknya bikin kagum, ngeri, dan yang pasti menambah keimanan kita terhadap sang pencipta..... akhirnya ane coba telusurin dari berbagai sumber... cekidooot gaaan!!!!




1. Evolusi Bintang
Seperti manusia, bintang juga mengalami perubahan tahap kehidupan. Sebutannya adalah evolusi. Mempelajari evolusi bintang sangat penting bagi manusia, terutama karena kehidupan kita bergantung pada matahari. Matahari sebagai bintang terdekat harus kita kenali sifat-sifatnya lebih jauh.

Dalam mempelajari evolusi bintang, kita tidak bisa mengikutinya sejak kelahiran sampai akhir evolusinya. Usia manusia tidak akan cukup untuk mengamati bintang yang memiliki usia hingga milyaran tahun. Jika demikian tentunya timbul pertanyaan, bagaimana kita bisa menyimpulkan tahap-tahap evolusi sebuah bintang?

Pertanyaan tersebut dapat dijawab dengan kembali menganalogikan bintang dengan manusia. Jumlah manusia di bumi dan bintang di angkasa sangat banyak dengan usia yang berbeda-beda. Kita bisa mengamati kondisi manusia dan bintang yang berada pada usia/tahapan evolusi yang berbeda-beda. Ditambah dengan pemodelan, akhirnya kita bisa menyusun teori evolusi bintang tanpa harus mengamati sebuah bintang sejak kelahiran hingga akhir evolusinya.

Tahap akhir dari evolusi bintang ini yakni dikenal oleh sebagian penggemar astronomi di dunia dengan sebutan Raksasa Merah.Untuk agan-agan yang penasaran dengan proses evolusi bintang ini dari tahap "kelahiran" hingga "kematian" nya bisa mampir ke sini. Kalo yang mau tau pengertian raksasa merah selengkapnya klik disini.

2. Akhir hayat bumi ketika matahari selesai berevolusi
Yang perlu digaris bawahi, ternyata bintang yang berevolusi itu pada akhirnya ternyata melahap planet-planet disekitarnya gan... bukti ini dapat dilihat dari video NASA berikut :


berikut artikel yang saya dapet gan :
Quote:


Lalu bagaimana evolusi ini bisa disebut akhir hayat dari bumi??Simpel gan... jadi matahari ketika selesai berevolusi dia akan "melahap" planet-planet disekitarnya (termasuk bumi) beserta orbitnya seperti dijelaskan video diatas. Berikut artikel yang menjelaskan tentang itu :

Quote:


Spoiler for Pesan dari TS:


BIASAKAN emoticon-Rate 5 StarKALAU MAU DI SHARE-KAN LEBIH BAIK GAN emoticon-Smilie KALO AGAN/SISTA MAU NGASIH emoticon-Blue Guy Cendol (L) KULKAS ANE JUGA SIAP NAMPUNG!! emoticon-Big Grin
Diubah oleh yanz0685 14-03-2013 06:03
nona212
nona212 memberi reputasi
1
7.5K
47
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan