risbaya33Avatar border
TS
risbaya33
boleh bertanya?
ass..wr..wb..

soree para suhu..ane mau sharing pengalaman sekaligus mau bertanya ya..
langsung aja

pada tahun 1997 bulan mulud ane menerima ijajah pertama ane yang di beri oleh kake dari ibu yang dianggap sesepuh di desa bunijaya katanya, dalam ijajahnya ada dua garis besar yang dikasih ke ane.
pertama ada yg dikenal dengan nyimaut baeron absor, dan yang kedua ane diajarkan gelap ngampar. dengan berbagai amalan yang dijalankan katanya ane lulus dan sah memiliki itu, dengan wejangan jangan pernah bilang tidak pada orang yang membutuhkan, dan boleh mengajarkan ke orang lain.

singkat cerita, pada tahun 1999 ane di kasih kesempatan untuk ketemu dengan leluhur ane dari ayah yang masih hidup di daerah gunung lingga sumedang, dan kemudian ane di ijajah pula 3 hal, yang pertama janur wenda, yang kedua asma rangkai, dan yang terakhir diberikan kitab tapi ane gak bisa baca soalnya bacaan jawa atau sunda dulu kayaknya.
dari ke3 ijajah itu pun ane dinyatakan sah pula oleh mereka dan boleh mengajarkan ke yang lain.

singkat cerita lagi, pada tahun yang sama ane dikasih kesempatan untuk menimba ilmu di sebuah ponpes di garut yg bernama ponpes sadang lebak atau sirajul huda, atau riyadus sorpiyah. selama disana ane semakin tertarik dengan semua hal yang berbau hikmah, hingga akhirnya ane dikasih kepercayaan untuk di ijajah salah satu yang selalu ane inginkan, dalam ritualnya harus dilakukan dzikir dikawah telaga bodas katanya. singkat cerita ane penuhin semua langkah-langkahnya. pada hari rabu ane berangkat ketelaga bodas selepas shalat dzuhur, kemudian sampai disana selepas ashar hampir magrib, ane kesana ber 3 dengan rekan seperjuangan, lalu disana tanpa banyak cerita atau istirahat, kami disuruh untuk adus dan berdzikir, kami bertiga pun langsung adus dan melapalkan beberapa rangkaian dzikir yang harus dilakukan sambil adus disana, saat itu kami berdzikir hingga tamat lah itu dzikirnya sekitar 15000an lah dzikirnya. namun, ternyata ketika ane selesai dan membuka mata saat itu yang harusnya malam, namun ternyata siang hari, dan ternyata hari jumat. meski masih heran ane anggap aja selesai, dan pulang kepesantren dan menceritakan smuanya, guru ane hanya tersenyum, dan menyatakan sah juga katanya smua yang di amalkan itu jadi milik ane yang harus di wadamkan katanya.

setelah selesei itu smua, satu lagi kejadian yang aneh, diantara kita ber3, ada satu orang yang setelah sampai di pesantren, lalu menjalankan shalat ashar di mesjid pesantren, ternyata kami tunggu di luar mesjid, itu orang gak muncul2 hingga saat sekarang pun masih gak tau dimana dia, namun guru ane bilang gak usah hawatir, katanya lagi mesantren di tempat lain.

capek juga yah ngetiknya hehehe, singkat cerita, dari semua cerita di atas, ane ada yang mau di tanyain, barangkali ada yang mengerti.

1. semua ijajah dari kake baik ayah atau ibu, itu semua selalu ane jalankan
tapi ketika ane iseng sendirian dirumah atau dihutan, ane sering nyoba itu ijajah2nya yang katanya memiliki beberapa faedah atau kaifiyah yang subhanalloh lah. tapi gak pernah mau keluar atau muncul! se khusu apapun gak pernah terjadi reaksi apapun. (klo ada yang tau mohon dijawab ya gan pliss)

2. ketika semua ijajah tersebut ane ijajahkan pula ke orang lain, semua ijajahan itu yang ane kasih, dapat mereka coba dan ada reaksinya. ( kenapa saya yang ngasih gak bisa)

3. untuk kjadian yang di pesantren dan telaga bodas ane masih gak ngerti (klo ada yang tahu boleh dijelaskan ke ane), dan sama pula, itu ijajah gak bisa ane coba, dan ketika di ajarkan pada orang lain selalu berhasil tuh orang (apes ya kayaknya ane hehehe).

4. ketika ane menghadapi atau membantu orang, tarohlah yang diganggu jin, santet, dipelet atau apalah itu, setiap ane mencoba membacakan kalimat yang seharusnya di sebut (sesuai dengan gangguan dan jenis ilmunya), itu reaksinya biasa2 aja, tetapi ketika ane ngasal seperti bacaan pelet lah jangjawokan atau apapun itu yang bkan caranya, tuh jin lari terbirit-birit kayaknya ampe smbuh lah ceritanya ( tolong jelasin klo ada yang tau yap)

5. kebetulan ane santri cacad kali ya, ane belum bisa lepas dari minum anggur merah, setiap kali ane minum atau mabok kali yah, itu semua ijajah yang ane punya, bahkan yang udah lupa pun ane inget dan bisa ane coba gan. (kenapa kayak gini ya, pliss help me ) yah gan.

segitu dulu pertanyaaan nya ya. makasih.emoticon-Matabelo

emoticon-Matabelo
0
4.3K
61
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan