famherryAvatar border
TS
famherry
Lampu LED: Sumber Pencahayaan Masa Depan

Apakah agan agan tahu tentang lampu LED sebagai sumber pencahayaan masa depan ?

Lampu LED telah banyak digunakan dalam berbagai aplikasi di seluruh dunia.

Memang saat ini trend perubahan dengan menggunakan LED telah menerangi gedung-gedung landmark dan berasitektur terkenal di seluruh dunia.

Aplikasi lampu LED ini secara luas digunakan mulai dari bioskop, gedung pertunjukan, restoran, hotel, dan ruang publik lainnya serta menampilkan pencahayaan yang dramatis dan dinamis.



Lampu LED dengan cahaya putihnya dapat juga digunakan juga untuk area outdoor, termasuk penerangan jalan raya, terowongan, tempat olahraga, jembatan, billboard, dan di bandara.



Saat ini bentuk lampu LED dibuat mirip seperti lampu konvensional, ada yang berbentuk lampu neon, lampu pijar dengan fitting berulir, atau lampu sorot di taman sehingga mengganti lampu LED dapat digunakan dengan mudah tanpa merubah bentuk infrastuktur yang telah ada.

Lampu LED dengan cahaya putih saat ini telah mencapai kualitas cahaya dan warna serta efisiensi energi yang jauh melampaui lampu pijar dan lampu neon. Cahaya putih dari lampu LED digunakan secara luas termasuk untuk lampu cove, lampu sorot, dan downlight untuk pertokoan ritel, museum, perkantoran, sekolah, rumah sakit, dan rumah-rumah peristirahatan pribadi.


Dengan issue hemat energi yang saat ini digaungkan untuk membatasi atau mengurangi dampak penggunaan lampu boros energi dari lampu pijar di lebih dari 40 negara pada tahun 2014 (Uni Eropa, Rusia, Kanada, dan Amerika Serikat) lampu hemat energi alternatif akan menjadi tidak hanya diinginkan tetapi diperlukan. Sumber cahaya LED mampu menggandakan penghematan energi CFL, serta tidak mengandung bahan timah atau merkuri, dan menawarkan tingkat fleksibilitas dan kontrol yang lebih baik.

Dengan kemampuan yang unik ini, lampu LED menjadi pemimpin industri pencahayaan sebagai upaya mengembangkan standar baru dalam mengembangkan konsep GREEN ECOLOGY di seluruh dunia.
Diubah oleh famherry 04-03-2013 06:32
0
1.7K
9
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan