mr_kugatsuAvatar border
TS
mr_kugatsu
jgn tunda niat nikah kalo cuma memikirkan biaya pernikahan, masup gan!!
Assalamualaikum Wr. Wb
Permisi mimin momod dan kaskuser sekalian, ane mau sharing kisah ane nih,

Suatu hari, ane lg duduk ma temen ane, lg asik2 ngobrol, tiba2 dy nanya ke ane,
Temen : an, kapan lu mau nikah?
Ane : (bingung..) Mudah2an kalo dpet rezeki lebih,
Temen : an, klo cuma mudah2an, ga bakal tercapai niat nt, ane kasih tau ya, ALLAH pernah berjanji pada hamba-Nya di Al_quran, n nt harus selalu ingat akan kalimah ALLAH ini,
و انكحوا الأيامي منكم والصالحين من عبادكم وإما ئكم إن يكون فقرا ء يغنهم الله من فضله والله واسع عليم. (Annur :32)

Dan nikahkanlah org yg sendirian diantara kamu, dan orang-orang yg layak dari hamba-hambamu laki-laki dan perempuan, jika mereka adalah orang miskin, maka ALLAH akan memampukan mereka dgn karunia-Nya, dan ALLAH adalah maha luas dan maha mengetahui. (An-nuur : 32)

Sekarang tugas nt cuma yakin dan berusaha untuk melakukan pernikahan, nt mantepin dlam hati n tekad_in kapan nt mau nikah, ALLAH pasti akan menepati janji-Nya.

Semenjak itu, ane trus berusaha dan berdoa, trus ane ikutin apa kata temen ane itu gan, ane mantepin bwt nikah 1 tahun kemudian, bahkan ane udah ajak ortu ke rumah pacar ane utk meminang, dan tersebutlah tgl 25 agustus 2012 hari pernikahan ane kelak. Mulai saat itu, celengan ane isi setiap hari, berapa pun sisa gaji perbulan, ane langsung masukin celengan demi mencapai tekad ane itu.

Tak terasa 11 bulan udah berlalu, ane pun memberanikan diri utk membongkar celengan ane gan, wwwwaaaahhhh!!!! Ternyata isi celengan ane cuma berisi separuh lebih dikit dari biaya pernikahan yg udah ane itung dulu jauh sebelum ane meminang pacar ane.

Pusing gan, gaji terakhir ane ga mungkin menutupi sisa dari biaya yg ane tetapkan, akan tetapi gan, ane selalu berusaha ingat dan yakin akan janji ALLAH yg disebutkan oleh temen ane dulu, dan ini yg bwt ane bisa merem saat ane ga bisa tidur krn mikirin biaya pernikahan ane yg tinggal hitungan hari, Bahkan dalam hitungan jari (plus jari kaki, hee).

Akhirnya gan, ALLAH nepatin janji-Nya!!!
Sekitar 2 minggu sblm pernikahan ane, duit ane udah abis bwt DP persiapan2 pesta pernikahan, ane keabisan akal gan, bingungnya minta ampuan,tapi tanpa ada angin n petir, tiba2 bos ane kerja manggil ane ke rumahnya, dan tau ga, dia ngasih ane duit buat nambahin biaya pernikahan ane, hampir setengah dari yg ane butuhkan gan!!

Rasa senang, sedih, dan ga percaya menyatu jadi satu di hati ane gan, biaya yg ane butuhkan dan yg baru terkumpul setengah, sekarang udah mencukupi, ane amat sangat bersyukur kepada ALLAH SWT. Karna ALLAH udah menepati janji-Nya.

Begitulah ringkasan pengalaman ane, mudah2an dapat jadi pendongkrak semangat agan2 sekalian yg ingin menikah akan tetapi terbentur akan dana yg harus dikeluarkan saat pernikahan kelak.

Intinya, pernikahan adalah suatu perbuatan yg baik dalam agama Islam, jika diiringi dgn niat yg baik, dan dibarengi dgn tekad yg kuat, ALLAH akan menepati janji-Nya dgn kekuasaan-Nya.

Sekarang tergantung kepada hamba-Nya, percaya atau tidak kepada ALLAH.

Ane ga nolak dikasih. Yg ijo2, tp jgn di bata ya, bwt yg masih abu2, rate 5 aja udah bikin ane bahagia.

Baca ini juga gan!!
Spoiler for http://m.kaskus.co.id/thread/50d71ed66312437c7e00000f/nikah-muda-yang-jomblo-amp-punya-pacar-wajib-masuk----siap2-kepingin:


Kisah dari agan yogi

Ane juga punya pengalaman yg hampir sama gan.. bahkan
waktu itu ane udah duduk dipelaminan, masih ada biaya
yg harus diselesaikan habis acara dan waktu itu ane ga
ada duit sepeserpun.. sambil duduk dipelaminan ane
nyoba sambil SMSan nyari2 pinjeman ke temen2, yah
karena jumlahnya gede ga ad yg punya gan.. ane udah
pasrah aja deh..
Alhamdulillah, tau2 ada SMS masuk, dari pembeli mobil
ane yg mau nglunasi cicilan mobilnya (padahal belum
masuk tempo-nya), lumayan berarti tinggal kurang dikit
lagi kekurangan duitnya.. Trus ada lagi SMS dr temen ane
yg bilang dia ada duit tapi cuma dikit (ternyata dikit-nya
itu pas sama jumlah kekurangan duit ane itu)..
Alhamdulillah.. lega gan.. bener2 ga habis dipikir.. semua
berjalan lancar..
Salam,
Yogi

Ni ada kisah dari agan walah123

3bulan yang lalu ane sama calon ane
nekat gan pengen nikah kita sudah lama pacaran gan 7thun waktu itu
ane nganggur gan slma 1 tahun blm dapet krja , trus ane bilang ma calon ane smpai kapan mau begini trus akhir nya dia setuju gan ane ajak nikah, ane bilang sama ibunya alhamdullilah direstui,
gak cukup sampe di situ ternyata camer ane minta hajad gan
asssstagaaa duit dari mana nih
tu permintaan dr ibu calon ane gan dan dengan BISMILLAH ane sanggupin permintaan beliau walau sempet bingung uang dari mana buat hajat,
ane gak brani gan bilang sama ke dua orang tua karna kondisi usaha keluarga yang lagi carut marut,
bingsal dan binggun ane gan sumpah sampe gak bisa tidur,
dan keajaiban pun terjadi atas izin allah ane di tlp sama sepupu ane dia butuh tenaga ane gan, disini keahlian di butuh kan gan sebenernya keahlian ane dapet dari bapak ane gan dari dulu ane seneng bantuin kerjaan bapak ane jadi ane bisa di bilang ahli sebagai pemurnian EMAS dari tambang tradisional, ane di minta untuk mengajari teori2 pemurnian emas 3 bulan lama nya tanpa tau honor yg akan ane trima nanti brapa, singkat cerita ane pulang gan ke rumah stelah selesai ngasih teori2 sesampai nya di kampung ane di tlp ama sepupu ane gan dia bilang sudah TRANFER uang ke rek ane dan tidak menyebutkan nominal nya sebagai rasa trimakasih dia
buru2 dah ane ke atm ngajak calon bini ane setelah ane cek subhanallah trnyata sepupu ane tranfer 20jt gan sontak ane meluk calon ane gan seneng bangt rasa nya gan smpe ane nitikin air mata langsung ane kuras tu tabungan untuk biaya2 hajad gan ini lah janji ALLAH untuk hamban nya yang punya niat baik
sekarang ane lagi nyari2 kerjaan gan untuk bekal setelah nikah nanti
alhamdullilah ane bersukur gan atas rejeki yang ane trima bulan 3 ane nikah gan.

Lom ada yg kasih cendol nih,, bagi donk gan, aus nih, he


Quote:
Diubah oleh mr_kugatsu 03-03-2013 00:33
0
83.5K
1.1K
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan