bujangsixAvatar border
TS
bujangsix
[Aliran Air, Kemana?] Agung Podomoro Bangun Mal di Pinggir Laut Jakarta Rp 1 Triliun



Jakarta - Pengembang properti PT Agung Podomoro Land Tbk, melalui anak usaha PT Kencana Unggul Sukses menghadirkan pusat perbelanjaan (mal) kelas atas dengan nama Baywalk Mall. Agung Podomoro merogoh hingga Rp 1 triliun untuk menyelesaikan pembangunan mal yang berlokasi di tepi pantai, Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara ini.

Chief Executive Officer (CEO) PT Kencana Unggul Sukses Halim Kumala mengatakan mal seluas 97.500 meter persegi dengan jumlah ruang sewa (net leasable area) seluas 54.500 meter persegi itu terdiri dari 6 lantai. Mal ini juga menyatu dalam kawasan superblok Green Bay Pluit seluas 12,5 hektar.

"Mal ini menghabiskan dana Rp 1 triliun, ini sudah termasuk tanah. Dana diambil sebagian besar dari kas internal, sekitar 20 persennya dari pinjaman bank," kata Halim saat acara konferensi pers perseroan, di Pluit Imperium Mall, Jakarta Utara, Selasa (5/3/13).

Sementara itu Chief Operating Officer Baywalk Mall Ellen Hidayat mengatakan, pihaknya optimistis mal ini akan menjadi sebuah daya tarik sendiri bagi penghuni Green Bay khususnya dan masyarakat Jakarta pada umumnya.

"Kita menekankan konsep leisure dan entertainment serta area dining dan shopping dimana sebagian besar lokasi memiliki pemandangan langsung dari balkon ke arah Teluk Jakarta," ujarnya.

Saat ini, Baywalk Mall mencatat okupansi sudah mencapai 81%. Dari total okupansi tersebut, sudah ada 110 nama brand yang mengisi area tersebut. Nantinya perseroan akan menggaet 90 nama brand lagi untuk menggenapkan bisa mencapai 200 nama brand untuk mengisi seluruh ruang Baywalk Mall.

"Okupansi saat ini 81%, ini akan terus bertambah sampai buka nanti pada akhir Oktober 2013. Ini merupakan mal pertama yang ada langsung menghadap ke laut," kata Ellen.

[url]http://finance.detik..com/read/2013/03/05/161359/2186389/1016/agung-podomoro-bangun-mal-di-pinggir-laut-jakarta-rp-1-triliun?f9911023[/url]

=============================

mantap bos, tambah terus bangunan di pinggir laut jakarta,

biar makin sempit aliran air ke laut..

btw itu udah dapat izin belum ?
Diubah oleh bujangsix 05-03-2013 16:21
0
12.6K
128
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan