Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

IvyBridge.Avatar border
TS
IvyBridge.
Tentara AS Tidak Menghargai Nyawa Manusia
"Tentara AS Tidak Menghargai Nyawa Manusia"
Wahyu Dwi Anggoro

Jum'at, 01 Maret 2013 15:23 wib


http://international.okezone.com/rea...-nyawa-manusia


WASHINGTON – Tentara Amerika Serikat (AS) Bradley Manning menyatakan, dirinya memberikan data rahasia negaranya kepada Wikileaks untuk memicu perdebatan di tengah masyarakat tentang perang di Irak dan Afghanistan. Hal itu disampaikannya dalam persidangan yang digelar Kamis 28 Februari kemarin.

Manning mengkritik kebijakan AS untuk berperang di Irak dan Afghanistan. Ia juga menyebut rekannya sesama tentara tidak menghargai nyawa manusia sama sekali.

“Makin lama saya bertugas dalam perang, makin saya menjauh dari realitas yang ada. Rekan-rekan saya menjadi terobsesi untuk menangkap dan membunuh sesama manusia,” ujar manning dalam persidangan itu, seperti dikutip AFP, Jumat (1/3/2013).

"Tentara Amerika tidak menghargai nyawa manusia sama sekali," tegas Manning.

Pria berusia 25 tahun itu menceritakan dirinya berusaha untuk menghubungi perusahaan media untuk memberikan data rahasia yang dia miliki. Namun pada akhirnya Manning memutuskan untuk memberikan data itu kepada Wikileaks yang dipimpin oleh Julian Asengas.

Manning mengaku bersalah untuk 10 dari 22 tuntutan yang didakwakan pihak penuntut kepadanya. Pengadilan pun memberikannya hukuman penjara selama 20 tahun.

Kasus yang dihadapi Manning tidak berhenti sampai disini saja karena jaksa penuntut menyatakan, akan mengajukan banding terhadap keputusan pengadilan itu. Pihak penuntut ingin Manning dihukum seumur hidup karena dianggap memberikan informasi rahasia ke pihak musuh, hal yang dibantah oleh Manning.

-----------------------------------------------------------------------------------------------------------

dari dulu ane heran, nama orang Ngamerika kok kaya Ngapakers emoticon-Hammer2
0
5.3K
33
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan