CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Rieke Tak Terima Hasil Pilkada Jabar, Gugat ke MK
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/51307fa10b75b4563b00000e/rieke-tak-terima-hasil-pilkada-jabar-gugat-ke-mk

Rieke Tak Terima Hasil Pilkada Jabar, Gugat ke MK

Rieke Tak Terima Hasil Pilkada Jabar, Gugat ke MK
"Gusti Allah ora sare," kata Rieke Diah Pitaloka.
VIVAnews - Calon Gubernur dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Rieke Diah Pitaloka menolak hasil dari Pemilihan Gubernur Jawa Barat (Pilgub Jabar) nanti karena dinilai banyak kecurangan. Rieke pun siap membawa persoalan tersebut ke jalur hukum yaitu Mahkamah Konstitusi (MK).

"Gusti Allah ora sare. Tinggal rakyatnya mau bergerak atau tidak," kata Rieke dalam konferensi pers di kantor PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Jumat 1 Maret 2013.

Rieke mengatakan dia bertanggung jawab kepada para konstituennya yang juga memperjuangkan perubahan. Oleh karena itu, dia menginstruksikan kepada seluruh elemen dan struktur partai untuk tidak akan menandatangani hasil rekapitulasi KPU.

"Suara kami sah tidak ada intimidasi dan uang. Pilkada Jabar bukan hanya menang kalah karena ini pertarungan ideologis," ujarnya.

Rieke melanjutkan bahwa tim hukum dan advokasi PDIP akan segera bergerak. Kemudian, seluruh pengurus dan kader yang berada di struktur partai dari DPD, DPC, PAC, ranting, dan seluruh relawan akan melakukan siara pers di berbagai daerah.

"Kalau saya teman-teman tahu. Di DPR saya terbiasa untuk terus berjuang. Perjuangan untuk hal-hal seperti ini tentu tidak akan berhenti," ucapnya.
Meski belum ada hasil resmi pemilihan, sejumlah lembaga survei mengeluarkan quick count yang memperlihatkan calon nomor urut 4 Ahmad Heryawan-Deddy Mizwar menang satu putaran karena memperoleh suara di atas 30 persen. Sementara hasil penghitungan riil baru selesai dan diumumkan pada Minggu 3 Maret nanti.
sumber: http://nasional.news.viva.co.id/news...r--gugat-ke-mk

Hadugh dasar OON belum keluar pengumuman KPU aj udah bikin ricuh. Mana katanya siap Kalah ????
Diubah oleh hakim2012
Halaman 1 dari 8
Aduh Rieke, terimalah kekalahan dengan lapang dada, terlepas dari segala kecurangan, toh kalo emang ada kecurangan, masyarakat bisa menilai sendiri, emangnya knapa sih mau jadi gubernur? gaji gede? tunjangan gede? ato apa sih?
baguslah daripada kelahi dipinggir jalan emoticon-Matabelo
ane perhatikan udah jadi kebiasaan buat yang kalah gugat hasil pilkada ke MK
ya ginilah artis kalo jadi politisi susah bedain panggung sinetron ama realitas
bah....malah jadi provokatro ngomporin orang demo
apa belum cukup kau suruh serikat2 buruh itu demo ke jakarta neng
emoticon-No Hope
Post ini telah dihapus oleh blue_danube
wah ternyata kelakuannya bgini


foke aja langsung menerima kekalahan.. . n langsung ajak jokowi-ahok keliling kantornya

------------------------------

sekalian yah ini di laporin juga mba
kelakuan kelompok mu jg nih mba

Panwaslu Bekasi tangkap pelaku
joki pemungutan suara


Panwaslu Kota Bekasi, Jawa Barat,
menangkap dua oknum warga dari luar
wilayah setempat yang tertangkap tangan berperan sebagai joki pada proses penncoblosan Pilkada, Minggu.
"Pelaku masih di bawah umur berinisial AG dan WA.

Mereka tertangkap saat melakukan aksinya di Tempat Pemungutan suara (TPS) 30 Pekayon Jaya, Bekasi Selatan," ujar Ketua Panwaslu Kota Bekasi, Yayah Nahdiyah, di Bekasi.

Pengakuan para pelaku kepada petugas,
kata dia, mereka disuruh oleh petugas
Kelompok Penyelenggara Pemungutan
Suara (KPPS) Bekasi Selatan berinisial NG.

"Para pelaku numpang di rumah kontrakan Milik NG. Mereka adalah warga dari luar kota Bekasi," katanya.

Modus yang dilakukan para pelaku saat
berada di TPS adalah dengan datang
menggunakan surat undangan dari KPU
milik warga setempat yang diberikan oleh NG.

"NG menyuruh AG dan WA mencoblos
pasangan nomor dua Sumiyati Mochtar
Mohammad-Anim Imamudin dengan
menggunakan surat undangan milik orang lain," ujarnya.

Aksi pelaku diketahui oleh warga
setempat yang mencurigai adanya
ketidakcocokan wajah pelaku dengan
pemilik undangan yang dikenal warga.
"Kalau warga perkampungan itu memiliki kekerabatan yang kental. Mereka menyadari bahwa nama pemilik undangan tidak sesuai dengan wajah si pembawa undangan (pelaku)," katanya.

Menurut Yayah, kasus tersebut segera
dilimpahkan pihaknya ke Polresta Bekasi kota karena masuk dalam kategori pelanggaran pidana.
"Kasus ini merujuk ke arah tindak pidana.

Nanti laporannya kita serahkan ke polisi untuk menentukan sanksinya," katanya.
(ANT)

antaranews.com/berita/348818/panwaslu-bekasi-tangkap-pelaku-joki-pemungutan-suara
Diubah oleh oMaH
oneng terguncang

emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
Meski gw kurang suka sama yang terpilih, tapi tingkah si Oneng ini kelewatan...
Bang Kumis aja kalah ga gitu-gitu banget emoticon-Nohope
Oneng keluar duit berapa M yah buat kampanye, kaya kelabakan gitu emoticon-Ngakak:
ternyata figur jokowi ga ngefekemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
makin hari makin mirip megawati emoticon-Big Grin

2014 cocok nih pasangan capres MEGAWATI-RIEKEemoticon-Najis
Wah ngeri anak buah Megatron ngamuk... Kenapa ga legowo aja sih..
Quote:



pasangan yg sangat serasi nih
omah dukung jd capres.. jadi capres yah tapi kalo milih ehmm nanti dulu
utang berapa puluh M sih kok mulai dr awal perhitungan suara ngak terima bft
Post ini telah dihapus oleh gegep
Quote:


Kecuali yang kalah incumbent.
Yang kaya gini ni, org yg ga nerima kekalahan.. yo legowo laaah!! Saya warga Jabar Bu!! udh ketauan tingkahnya, jadinya empet kan kalo dipimpin sama sodara.. emoticon-Cool
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak


oneng dan pasukan megatron terguncang kelas dewa

Rieke Tak Terima Hasil Pilkada Jabar, Gugat ke MK
Rieke Tak Terima Hasil Pilkada Jabar, Gugat ke MK
Rieke Tak Terima Hasil Pilkada Jabar, Gugat ke MK

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
koyok cah cilek ae
Halaman 1 dari 8


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di