Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

brokenarrowwAvatar border
TS
brokenarroww
Pesawat Ini Bisa Terbang Keliling Dunia Tanpa Henti

Desain Pesawat Lockheed Stratoliner Yang Canggih, Mampu Terbang Tanpa Henti Dan Berbahan Bakar Hidrogen

Desain pesawat Lockheed Stratoliner yang mampu terbang tanpa henti


Para ilmuwan Lockheed mengambil inspirasi dari alam untuk membuat desain pesawat masa depan yang canggih: mampu terbang tanpa henti, dengan bahan bakar yang ramah lingkungan. Namanya: Lockheed Stratoliner.

Terinspirasi dari seekor burung Godwit,Burung berekor belang itu adalah pemegang rekor dunia, dalam kategori terbang tanpa henti. Burung ini diketahui mampu terbang dari Australia sampai Alaska, tanpa berhenti makan, menempuh jarak menakjubkan, 7.256 mil atau sekitar 11.677 kilometer.

Lockheed Stratoliner menggunakan Bahan bakar hidrogen


Takjub dengan kemampuan burung itu, desainer William Black mengambil sayapnya sebagai inspirasi untuk membuat sebuah jet ‘tanpa emisi’ menjadi konsep Lockheed Stratoliner. Pesawat ini akan menggunakan sayap seperti burung, yang berfungsi meningkatkan daya angkat. Bentuknya yang futuristik dan unik memang dibuat sedemikian rupa oleh desainer agar sayap mampu menangkap angin dengan sempurna. Terutama pada bagian sayap yang diambil dari bentuk sayap milik burung Godwit berekor belang. Sayap tersebut diharapkan untuk mampu mengantarkan pesawat ini terbang lebih tinggi dari pesawat komersil yang ada saat ini.

Gagasan lainnya adalah pesawat jet init dapat terbang ke mana saja di Bumi tanpa mengeluarkan polusi. Bahan bakarnya menggunakan hidrogen.
Jalan masih panjang untuk mewujudkan mimpi itu. Selama ini, bahan bakar hidrogen hanya baru diuji coba pada pesawat kecil.

Lockheed Stratoliner adalah pesawat masa depan yang canggih


Dalam mendesain pesawat ini, Black memang memiliki konsep sebuah pesawat super aerodinamis yang mampu terbang ke ketinggian dimana tekanan udara sudah sedemilikan kecil sehingga pesawatnya mampu terbang seperti layaknya sebuah pesawat terbang layang.

Ide konsep pesawat terbang milik Black ini memang sangat menarik, tapi sayangnya kita tidak tahu kapan rencana pesawat ini akan mulai diproduksi, berdoa saja semoga pesawat ini segera dapat diciptakan sehingga memiliki andil untuk mengurangi polusi yang berampak pada pemanasan global.



0
4.5K
60
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan