polisikerenAvatar border
TS
polisikeren
'Maaf, Media dari Indonesia Tak Boleh Liput Latihan Singapura'
[quote]
Jakarta - Berbeda dengan tim Indonesia yang terbuka untuk siapapun, sesi latihan Singapura hari ini berlangsung "setengah terbuka", karena pers dari Indonesia dilarang meliput.

Hal itu dialami detiksport dan sejumlah wartawan lain dari Indonesia saat hendak meliput latihan Singapura di lapangan sepakbola Maybank, Selangor, Selasa (27/11/2012) pagi.

Walaupun lapangan tersebut sebenarnya cukup terbuka jika dilihat dari jalan umum, tapi petugas yang sedang berjaga tidak membolehkan masuk ketika kami menyebutkan negara asal kami.

"Maaf tak diperbolehkan mengambil gambar. Hanya media Singapura saja," tutur petugas yang di tanda pengenalnya tertera nama Mohammad Hafiz, sebagai LOC AFF Suzuki Cup 2012.



Seorang wartawan mencoba melobi. Salah satu jurusnya adalah membandingkan dengan latihan timnas Indonesia di lapangan sepakbola Inspen, yang jaraknya hanya sekitar satu kilometer dengan lapangan Maybank.

"Tadi media dari Singapura dan Malaysia saja boleh meliput timnas Indonesia, bahkan sampai wawancara. Kenapa di sini tidak bisa?" tutur sang reporter. Tapi upayanya tidak berhasil.

Selama berlangsungnya Piala AFF 2012 Grup B di Kuala Lumpur, Malaysia, kebijakan perihal peliputan dan pengambilan gambar sesi latihan oleh media diserahkan kepada masing-masing tim.

Indonesia sejauh ini cukup terbuka untuk pers. Hanya saja mereka tidak boleh mendekati lapangan saat sesi latihan berlangsung, kecuali di 10 menit terakhir.

Kembali ke rombongan kami tadi, sebenarnya sebelum kami tiba di lokasi, ada beberapa wartawan lain yang sempat berhasil "menyusup" dan mengambil foto. Namun, setelah itu tidak ada lagi. Bahkan fotografer dari Malaysia pun dilarang masuk.

Alhasil, kami hanya memandang latihan tersebut dari kejauhan. Meski demikian, mereka tetap membolehkan kami melakukan wawancara dengan pelatih Radojko Avramovich dan pemain setelah mereka menyelesaikan latihannya.

"Mungkin mereka takut strategi mereka kita laporkan ke tim Indonesia," seloroh seorang kawan wartawan.

Pertandingan Indonesia kontra Singapura akan digelar pada hari Rabu (28/11) besok di Stadion Bukit Jalil, jam 18.00 waktu setempat, atau pukul 5 sore WIB.
[/qoute]

sumber : [url=http://sport.detik..com/pialaaff/read/2012/11/27/161550/2102909/1462/maaf-media-dari-indonesia-tak-boleh-liput-latihan-singapura]ilangin titik satu[/url]

gak curang itu, sah sah saja.

timnas kalo gak di ekspos kan gak seru emoticon-Hammer

capcay gila
Diubah oleh polisikeren 27-11-2012 11:30
0
2.5K
17
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan