KASKUS.UpdateAvatar border
TS
KASKUS.Update
[FR] Grand Final Liga Mahasiswa Bola Basket
Halo Agan & Aganwati!!!
emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia

Selesai sudah rangkaian pertandingan cabang olah raga pertama Liga Mahasiswa bola basket. Putaran Grand Final memperebutkan juara 1 nasional kategori Putra & Putri sudah dilaksanakan pada tanggal 18-24 Februari kemarin di Gelanggang Remaja Kec. Pulogadung, Rawamangun Jakarta Timur atau biasa disebut dengan GOR basket Rawamangun.

Sejak Senin 18 Februari, KASKUS sebagai Online Community Partner sudah ikut berpartisipasi di GOR, dan melakukan berbagai aktivitas disana, diantaranya Live Posting, Create New Thread / New Account, photo sharing, games on half-time, dan perlombaan supporter terbaik, tentunya dengan banyak hadiah yang dibagikan sepanjang minggu itu,

emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo

Antusiasme penonton sepanjang minggu baik terutama pendukung universitas yang bertanding, dukungan dan penonton memuncak di pertandingan Final di hari Sabtu & Minggu. Dua hari terakhir memang crowdnya sangat ramai, tiket terjual berkali-kali lipat, GOR pun terisi penuh Gan!

Dan di hari penentuan itu, Minggu 24 Februari 2013 diselenggarakan 4 pertandingan yaitu perebutan juara 3 putri, Universitas Esa Unggul melawan Universitas Pelita Harapan, lalu perebutan juara 3 putra, Universitas Esa Unggul melawan Perbanas Institute, selanjutnya memperebutkan juara 1 putri: Universitas Surabaya melawan Universitas Parahyangan, pertandingan berlangsung amat sengit gan. Hasilnya, Universitas Surabaya yang menjadi pemenangnya. Tidak mau kalah, kelompok pendukung dari setiap tim terus menerus memberi semangat kepada timnya yang sedang bertanding dengan berbagai cara, ada yang bawa spanduk, drum set, toa microphone, sampai ada supporter yang berkostum maskot.

emoticon-Cool emoticon-Cool emoticon-Cool

Setelah itu diselenggarakan persembahan hiburan yang terdiri dari 'Glow in The Dark Robotic Dancer' dan Billy Beatbox untuk turut menyemarakkan partai Grand Final yang akbar ini.

Lalu sebagai pembukaan pertandingan puncak yang sudah ditunggu-tunggu, dipanggillah satu per satu pemain ke dalam GOR. Pertama yaitu tim ITHB, lalu dari sisi yang lain dipanggil tim UPH. Setelah melakukan pemanasan, kedua tim mulai bertarung. Di quarter 1 dan 2, ITHB melibas UPH tanpa ampun, score UPH tertinggal jauh. Di kedua quarter awal ini pola permainan ITHB sangat kompak, kerjasama tim mereka sangat bagus. Sebaliknya, UPH, dengan materi pemain yang diatas rata-rata (baik dari postur & skill), mereka bermain dengan kurang kompak, cenderung individualis.

Namun, di quarter ke 3 & 4, UPH merubah pola permainan mereka, dan sedikit demi sedikit UPH mengejar ketertinggalannya, saat itu juga pasukan ITHB terlihat seperti agak jatuh mentalnya dan kehilangan fokus. Dan di menit-menit terakhir pertandingan berlangsung semakin menegangkan, pola penyerangan UPH sangat terarah, dan selalu berhasil menembus pertahanan ITHB, hal ini membuat ITHB melakukan pola permainan bertahan, hingga akhirnya pertandingan ditutup dengan skor 55 untuk UPH dan 64 untuk ITHB.

Ohya, di partai Grand Final ini, KASKUS juga menyediakan platform 'Live Streaming' supaya para Kaskuser yang ingin menyaksikan pertandingan tapi ga bisa dateng ke GOR tetap bisa menontonnya dimanapun, selama ada koneksi internet dan gadget yang compatible tentunya.

emoticon-I Love Kaskus emoticon-I Love Kaskus

Malam itu, rangkaian pertandingan Grand Final Bola Basket Liga Mahasiswa ditutup dengan pemberian penghargaan personal (KASKUS menyerahkan penghargaan untuk Top Block dan Top Steal), trophy & hadiah uang kepada setiap tim yang juara dan foto bersama yang diliput oleh berbagai media cetak & elektronik. Sekali lagi, selamat untuk ITHB Bandung yang meraih juara 1 kategori putra & Universitas Surabaya juara 1 di kategori putri.

emoticon-Selamat emoticon-Selamat emoticon-Selamat

Salut untuk penyelenggara acara Liga Mahasiswa ini dan semua yang telah terlibat di dalamnya. Mari bersama-sama kita sebarkan semangat olahraga di kalangan mahasiswa demi lahirnya para Student Athlete yang potensial.

Sampai jumpa di cabang olahraga badminton!
emoticon-Toast emoticon-Toast emoticon-Toast

Spoiler for foto-foto:

Diubah oleh KASKUS.Update 27-02-2013 10:25
0
18.5K
331
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan