CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Tim Rieke-Teten Minta Real Count KPU Dihentikan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/512ec6b805346a2c4100000c/tim-rieke-teten-minta-real-count-kpu-dihentikan

Tim Rieke-Teten Minta Real Count KPU Dihentikan

Tim Rieke-Teten Minta Real Count KPU Dihentikan

BANDUNG - Ketua tim pemenangan pasangan calon Rieke Diah Pitaloka-Teten Masduki, Tubagus Hasanudin, meminta penghentian real count oleh Komisi Pemilihan Umum Jawa Barat. Dia beralasan, hitungan pasangan nomor 4 Ahmad Heryawan-Deddy Mizwar mirip-mirip hasil yang diumumkan lewat hitung cepat sejumlah lembaga survei. "Ada penggiringan," kata Tubagus dalam konferensi pers di markas DPD PDI Perjuangan Jawa Barat di Bandung kemarin.

Tim Rieke-Teten juga mempertanyakan alasan digelarnya real count itu oleh Komisi. "Kenapa KPU mempublikasikan kepada publik, padahal menurut undang-undang, sesuai tahapannya, KPU akan melaksanakan pleno pada 3 Maret 2013, dan baru mengumumkan hasilnya kepada publik," kata Tubagus.

Ketua Komisi Pemilihan Jawa Barat Yayat Hidayat mengatakan pihaknya sudah menutup tayangan hasil real count itu mulai kemarin sore. Dia membantah penutupan itu gara-gara desakan tim kampanye calon gubernur. "Enggak ada hubungannya dengan permintaan menutup itu," kata dia saat dihubungi Tempo kemarin.

Yayat beralasan, sejak awal, real count itu memang sudah diputuskan tidak akan ditayangkan hasil akhirnya. Menurut dia, pihaknya khawatir hasil itu bakal dianggap sebagai hasil resmi pemilihan gubernur Jawa Barat. "Yang resmi itu lewat penghitungan manual 3 Maret 2013," ucapnya.

Yayat menambahkan, hasil hitung manual akan menjadi hasil resmi pemilihan gubernur. "Bisa menetapkan calon terpilih atau pelaksanaan pemilihan dua putaran." tuturnya. "Yang mendapatkan suara 30 persen, bahasa undang-undangnya, ditetapkan sebagai pemenang."

Saat situs KPU Jawa Barat dicek kemarin sore, tautan yang sebelumnya tersedia menuju laman hasil perkembangan real count sudah hilang. Sebelumnya, hasil akhir yang terpampang itu dalam catatan Tempo merupakan penghitungan suara dari 63.761 tempat pemungutan suara atau 85,074 persen tempat pemungutan yang ada di Jawa Barat.

Dalam hasil real count itu, tercatat suara sah mencapai 17.114.662 suara. Adapun perolehan suara terbesar diperoleh pasangan Ahmad Heryawan-Deddy Mizwar, yang meraup 5.463.953 suara atau 31,9 persen. Posisi berikutnya adalah Rieke-Teten dengan 4.908.984 suara atau 28,7 persen, diikuti Dede Yusuf-Lex Laksamana dengan 4.315.205 suara atau 25,2 persen, Irianto M.S. Syaifuddin-Tatang Farhanul Hakim di posisi berikutnya dengan 2.131.283 suara atau 12,5 persen, serta terakhir Dikdik Mulyana-Cecep Nana Suryana Toyib dengan 295.237 suara atau 1,7 persen.

Sementara itu, kubu pasangan calon Dede Yusuf-Lex Laksamana mendesak Komisi Pemilihan Umum Jawa Barat untuk menggelar ulang pemilihan di sejumlah tempat pemungutan suara yang memakai surat undangan salinan bagi pemilih. AHMAD FIKRI | ANWAR SISWADI

http://koran.tempo.co/konten/2013/02...KPU-Dihentikan



ga tahan kali gan, emoticon-Ngakak
Halaman 1 dari 11
bener bener terguncyang ini emoticon-Ngakak (S)
kemarin bilang tunggu hasil real count, sekarang minta real count diberentiin
besok minta pilkada diulang lagi emoticon-Big Grin
sakit....hatiku sakit emoticon-Big Grin

Tim Rieke-Teten Minta Real Count KPU Dihentikan
Diubah oleh click..here
Tim Rieke-Teten Minta Real Count KPU Dihentikan

Tim Rieke-Teten Minta Real Count KPU DihentikanTim Rieke-Teten Minta Real Count KPU DihentikanTim Rieke-Teten Minta Real Count KPU Dihentikan
Tim Rieke-Teten Minta Real Count KPU Dihentikan
pokoknye bini ane c boneng yang mesti juare, klo kaga makan nih bogem


Quote:


Tim Rieke-Teten Minta Real Count KPU Dihentikan
ga kuat nahan sedih klo harus liat real count KPUD



Diubah oleh poLLL
emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Hi

Mau diumumin atau engga kan kaga ngaruh, orang nyoblosnya udah kelar.

Biar surprise kali yak. emoticon-Ngakak (S).
emoticon-Ngakak


yang oneng gan?
Udeh...terima aja kalo emang harus kalah...
emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Hi

Quote:


makanya nanti sis wiwid ga usah ikut2an berpolitik ,misal ada tawaran jadi kepala RW tolak aja sis
nanti misal sis kalah ga terima lage kek si oneng ,kebanyakan tipikal cewek kan kek gitu
mending sis wiwid urus rumah tangga ama anak aja


liat kualitas oneng cs kayak gini,ane jadi ngeliat Foke kayak hero
hasil Real Count bukannya dah dipake KPU sejak Pemilu 1992 lalu ? emoticon-Embarrassment
tiap saat di TV juga muncul, para kontestan pemilu dengan jumlah perolehan suaranya+prosentase terhadap jumlah suara yg sudah masuk ddan verifikasi SAH emoticon-Bingung (S)

Kenape si OONeng protest ? apakah karena KALAH ?
bener2 gak PROFIL NEGARAWAN nih emoticon-Cape d... (S)
kek gini mo jadi Gubernur ? mending jadi babu didapur-sumur-kasur aje luh emoticon-Stick Out Tongue
Seharusnya menerima saja kekalahan. Itu lebih baik. Banyak bacot nih si oneng.
Klo kalah ya protes. Klo menang ya diem aja. Modal udah keluar banyak tapi msh kalah. Pasti protes protes protes.
Yg kalah tidak siap menerima kenyataan.
sulit menerima kekalahan emoticon-Smilie
Yang namanya OON ya tetap OON mau dipoles gimana pun juga

di bojong oneng menang tuhemoticon-Kiss
Post ini telah dihapus oleh gegep
Quote:


Ini merupakan pengakuan dari KPUD bahwa aktivitas yg mereka lakukan (melakukan real count) adalah tindakan liar dan inkonstitusional. Bisa saja KPUD khilaf, itu hal lumrah.... emoticon-Malu
Sumbernya terkenal FAIL tuh suka bikin berita hoax emoticon-Ngakak

Jangan2 sebenarnya Oneng minta pemilu ulang, cuma dibilangnya minta real count dihentikan emoticon-Malu
kemarin waktu pilgub dki, jokowi unggul quick count kok gak protesemoticon-Embarrassment

terguncang ngomong aja, ga apa2 kok emoticon-Embarrassment
Bener-bener deh, ga pake alasan logis.
Udah lah mpo, balik lagi ke salon
Kan di tempo menang, tenang aja emoticon-Ngakak
Halaman 1 dari 11


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di