KemmpungAvatar border
TS
Kemmpung
Asik, Sekarang Bisa Telponan Gratis di Facebook!
Facebook, salah satu situs jejaring sosial terbesar didunia lagi-lagi merilis fitur baru pada platform mobile. Sebelumnya memang Facebook menilai bahwa binisnya yang telah meluas ke bidang mobile, menjadi salah satu aset penting yang harus dikembangkan. Merasa bahwa para user yang login lewat PC semakin lama semakin berkurang, Facebook terus melakukan inovasi agar para penggunanya yang berada baik di smartphone, tablet maupun iPhone bisa menikmati layanan facebook dengan nyaman dan betah. Well, untuk menwujudkan hal itu, lagi-lagi facebook merilis sebuah fitur baru kali ini untuk platform iOS. Facebook merilis fitur baru bernama Free Call.

Tahun 2013 dinilai menjadi tahun yang baru untuk memperluas layanannya ke versi mobile. Boss besar Facebok Marh Zuckerberg mengatakan bahwa semakin berkembangnya gadget jaman sekarang, user lebih banyak memiliih membuka/log in Facebook melalui gadget mereka tersebut. Baik di tempat kerja, maupun hangout, kenyataannya memang kita sering membuka Facebook kan sob? Well kali ini facebook memperbaharui aplikasinya untuk platform iOS dengan sejumlah fitur baru dan perbaikan bug. Selain itu, pengguna di Amerika Serikat dan Kanada juga bisa melakukan panggilan telefon menggunakan jaringan WiFi dan 3G atau 4G.

Fitur Free Call ini memang mirip dengan layanan yang ada di Line. Free Call dari facebook ini memungkinkan kita memungkinkan kita untuk melakukan panggilan tapi dengan sesama user facebook baik teman ataupun sahabat yang ada di Friendlist kita. Nah lalu bagaimana aplikasi ini bekerja? Bagaimana dengan teman kita yang tidak mempunyai iPhone? Apakah mereka tetap bisa kita panggil? Nah pertanyaan ini memang agak membingungkan awalnya sob. Tapi setelah kita tau cara kerjanya, fitur ini tidak seribet yang kita pikirkan kok. Facebook memang sudah merancang aplikasi Free Call ini dengan simple dan easy to use. Nah lalu bagaimana cara kita menggunakan fitur Free Call pada iOS ini?

Untuk menikmati fitur ini, kalian dapat mengakses pesan masuk pada aplikasi. Nah, setelah itu sentuh tombol 'i' pada sudut kanan atas untuk membuat panggilan telefon ke pengguna lain. Pengguna yang dipanggil, akan memperoleh notifikasi untuk menerima atau menolak panggilan tersebut. Dalam pembaharuan aplikasi Facebook ini, perusahaan melakukan peningkatan tombol untuk liking, commenting, dan sharing post. Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan tombol share baru untuk memberikan kemudahan saah melakukan reposting. Bagi kalian yang tidak mempunyai iPhone? Kalian akan tetap bisa di Call sob tapi tentu saja kalian tidak bisa menerima panggilan itu. Tapi tenang aja sob, karena kalian akan tetap mendapatkan notifikasi bahwa kalian mendapatkan panggilan dari teman kalian tersebut. Asik kan?

Sayangnya fitur ini belum menyebar luas di smartphone sob. Lebih sedih lagi, fitur baru ini ini tersedia dalam Facebook untuk iOS versi 5.5 dan tersedia melalui App Store. Belum diketahui pasti apakah fitur panggilan ini akan tersedia di negara lain termasuk Indonesia. Semoga saja ya facebook merilisnya di Indonesia juga, karena memang user Facebook di negara kita sangatlah banyak. Please facebook make us whole.


tinggalkan identitas
dan mari berbagi emoticon-Blue Guy Cendol (L) gan
0
1.9K
25
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan