oldenarsaAvatar border
TS
oldenarsa
Menjawab Thread : AHOK Negara tak bisa diurus pakai agama !!!
Miris gue atas apa yang gue liat di thread ini AHOK : Negara tak bisa diurus pakai agama !!! anak anak muda yang gue yakin juga pasti banyak sebagian yang komen beraqidah yang sama, sama gue. Gue bukan selamanya benar. Tapi gue menyakini apa yang gue percayaiin selama ini.

Membahas kemajemukan, pluralis. Di jaman nabi Muhammad SAW dimasa kependudukan beliau di arab, sebagian afrika utara dan spanyol tidak hanya di huni oleh kaum muslim aja. Disana terdapat banyak kaum Nasrani, Yahudi serta Majusi. Perbedaan latar belakang suku juga sangat majamuk dikala itu. Tetapi beliau berhasil, sahabat sahabat nabi berhasil menerapkan ideologi islam disana. Menerapkan negara Islam yang amanah damai, sampai di satu jaman di kala sahabat nabi memimpin. Seseorang sangat kebingungan untuk memberikan zakat dan sedekah di karenakan sangking makmurnya negara itu dikala itu. Tidak ada yang miskin dikala itu.
Lantas kita yang muslim kenapa meragukan ideologi kita sendiri? Ideologi yang nabi terapkan bukan terucap dari mulut manusia bukan hasil buah pemikiran manusia, yang mana manusia memiliki banyak kekurangan dari pola pikir nya. Karena manusia memang memiliki banyak keterbatasan. Ideologi yang nabi terapkan di kala itu adalah sesuatu yang Hakiki, sesuatu yang benar dan tak pantas di ragukan, karena semua itu berasal langsung dari Allah SWT. Kita yang mengaku islam dan percaya, tapi meragukan hal ini karena merasa ideologi ini sudah usang, dan tak mampu lagi di gunakan pada pola pikir kita saat ini. Percaya perintah tuhan sebagian, menafikan perintah tuhan sebagian lainnya.

Ahok mencoba mengangkat dan menerapkan sikap sekuler, tercermin dari komentar dia di thread ini. Dimana agama adalah hanya soal ibadah, peraturan tuhan mengenai bagaimana tata cara hidup, hukum serta adab istiadab biarkan manusia sendiri yang mengatur. Ini kesalahan fatal! Dan anak anak muda yang komen sangat meng-IYAkan sepertinya. Islam bukan hanya soal ruku dan sujud, bukan hanya soal sedekah dan haji. Islam ada di semua aspek kehidupan, bagaimana kita harus beristinja, bagaimana cara kita minum. Semuanya, segala hal di kehidupan. Tuhan tidak menciptakan kita lalu pergi begitu saja. Tuhan dengan agama islam memberikan kita aturan dan pedoman agar tak tersesat di kehidupan. Lalu, pantaskah kita mendengarkan Ahok, makhluk tuhan yang telah tuhan ciptakan, dan meragukan tuhan yang dengan segala kemampuannya?

Sebagai warga jakarta, gue sangat menghormati Ahok sebagai wagub terpilih dan dengan senang hati mengikuti segala kebijakan beliau yang berpihak kepada kepentingan warga jakarta. Yang gue coba kritisi ialah anak anak muda yang meng-iyakan sikap sekuler Ahok. Gue takut mereka terlampau jauh ke garis liberalisme, sadar atau tidak sadar. Gue sengaja buat thread ini, karena gue takut temen temen yang lainnya terlalu antipati untuk hal ini, dan berakibat mangkin banyaknya anak muda yang terjangkit sikap sekulerisme dan liberalisme.


Update 22:00 24/02/2013

Ane update buat ngejawab sebagian pernyataan komen temen temen kaskus di thread mari. Biar bisa dibaca sebelum kasih komen lagi, biar juga paham maksud ane bikin tread ini di mari.
Seperti komen ane sebelumnye, ane bener bener bangga jadi muslim di indonesia, walau islam jadi agama mayoritas disini tapi umat muslim ga memaksakan sistem pemerintahan yang di pake berasaskan islam. Sikap toleransi yang tinggi banget udeh di tunjukin umat islam di mari. Kite di bolehkan beribadah sesuai keyakinan kite masing masing.
Jadi bisa di bilang ane ga ade niataan ngajakin temen temen kaskus buat ngerubah asas ini negara, atau mau maksaain agama ane buat jadi asas tunggal dimari. Walau ane dengan senang hati jika itu terjadi, karena ane menyakini semua yang ada di islam ialah benar. Tapi ane ga mau gadang gadang memaksakan hal ini. Ga ada paksaan di dalam islam.
Ane tenang tinggal di mari, bisa beribadah sesuka hati, itu udah cukup, ga kaya di prancis yang ngakunye negara demokrasi tapi ngelarang perempuan musilm make jilbab disono, padahal itu salah satu dari bagian ibadah, kalo bukan Hak perempuan disono untuk beribadah yang di cerderai lalu apa lagi.

Sebentulnye cuman satu point, kenape ane buat therad ini, ane cuman mau ingetin ketemen temen muslim yang lain, inget identitas kita sebagai muslim, bersikaplah kritis dengan hasutan liberalis dan sekuler.
Jujur ane suka dengan kepemimpinan ahok, bagaimana beliau memperlakukan bawahannya yang kerjanya ga becus. Kita butuh sikap pemimpin seperti ini untuk memperbaikin keadaan negara. Cuman ada beberapa stetemen beliau yang coba ade kritisi, kalo hal yang terucap oleh Ahok sesuatu yang batil, ane ngerasa punya hak yang sama untuk berpendapat disini. Untuk menyapaikan sesuatu yang batil itu adalah salah di mata agama. Ente ente yang minta ane ngehargain pendapat orang lain, kenape ente ente ga bisa ngehargain pendapat ane? Ane kan juga orang lain. Hargain juga dong pendapat ane.
Di vidoe ini agan agan bisa denger salah satu statmen beliau yang lainnya.

A Hok - Pluralisme
[YOUTUBE]


Di detik 42, Ahok bilang seperti ini, “Sama seperti FPI, mau alkitab manapun mau kitab suci manapun tulisnya Allah membela umatnya, mana ada umat membela Allahnya? Membala Agamanya? Kan paham salah ini”.
Saya kecewa sekali beliau berbicara seperti ini, ketika agama yang ane cintai di obok obok orang asing, ape ane harus berdiam diri? Ketika Ahmadiyah, dengan Mirza Ghulam Ahmad yang ngaku ngaku sebagai nabi setalah nabi Muhammad, ape ane harus tetep berdiam diri? Hal ini sesat! Itu ga sesuai dengan aqidah kita sebagai muslim. Ga masalah kalo Mirza mau buat agama baru selain islam, terserah. Mau nyembah kaleng ke. Cuman apa yang di lakukan dia itu udah ngobok ngobok agama islam. Menyebarkan kesesatan. Bagi sebagian yang paham ama agama, tentu hal ini jadi ga masalah, mereka tau ini sesat. Terus gimana sama orang orang yang pemahaman agamanya kurang? Liat sendiri pengikut dia jg banyak kan. Itu jadi bukti kalo kite cuman berdiam diri, mangkin banyak sodara sodara kite yang bakalan tersesat. Kite tentang aje banyak, ape lagi kalo di diemin aje.

Yang mempertanyakan soal TS, ane emang bener bener newbie gan. Baru sebulanan ini ane sering maen ke forum ini. Biase cuman jadi silent reader aje. Baru tau kalo di The Louge ini banyak informasi menarik gan. Dulu dulu sih suka nyari barang di FJB, atau nyari kerjaan di forum yang lain. Tapi ane emang ga teralu aktif sih dimari. Tapi karena ane ngerasa ane pengen berpedapat, dan kekawatiran ane sama yang lain, itu yang jadi alesan ane buat thread ini.

Update 10:40 25/02/2013

Ane update lagi, sebagai respon ane setelah beberapa kaskuser menanyakan soal TS.

Udeh ane sebut dengan jelas sebelumnya, kalo ane ga ada niatan untuk menjadikan Islam sebagai asas ideologi tunggal di negara ini. Walaupun dengan senang hati jika hal itu terjadi. Tapi beberapa kaskuser masih aja terus berbicara soal ini.

Jauh sebelum Ahok calonin diri jadi wagub ane udeh kenal die lewat televisi, bahkan jauh sebelum die masuk acara Kick Andy. Ane mikir dalem hati, ini orang bagus deh keliatannya. Selanjutnya ane liat die deh nih di video video youtube, ane denger statmen-statmennye. Ane jadi nanya ame diri ane, ko gini sih orangnya. Selanjut nya ane liat beberapa theard this forum ini, di The Lounge. Pemberitaannya ko gencar banget ya. Cerita wartawan yang menjadi follower beliau. Selanjutnya, terakhir ini, dari theard yang ane coba jawab. Ko sekarang pemberitaan Ahok ga cuman sebatas cerita follower beliau, sekarang sudah berani-berani menularankan paham paham yang ga sesuai dengan kaidah islam. Mane yang ane liat, yang komen mang-amini banget. Ane, sebagai anak muda, ngearasa kawatir juga soal ini.

Jadi tolong ente ente pahamin, kalo yang ane kritisi ialah sikap anak muda muslim yang telen mentah mentah itu informasi.

"Gan, salah kamar gan". Ada yang komen kaya gitu. Thread ya ane tanggepin berasal dari kamar ini (The Lounge), dan ane juga liat banyak thread yang bercerita soal kisah nabi disini atau berbagai kisah islam lainnya. Jadi kenapa ente pade berang?

Ini thread pertama ane, jadi masih banyak kekurangan dari thread ini, tapi ane jadi belajar banyak disini. Jadi di thread thread selanjut nya. Ane akan tetep keras menyurakan pendapat ane.


Update 22:23 26/02/2013

Ane tanggepin lagi thread ini, karena ane ngerasa ada komentator setia yang nongkrognin di mari yang coba menggiring ke opini yang jauh dari ape yang ane coba sapein.
Pokok perhatian ane adalah anak –anak muda muslim di mari, yang ane tulis ini buat mereka, ane ga ada tujuan untuk menyinggung agama lain, sekali lagi, tulisan ini bukan di tunjukan buat ngejatohin umat beragama lain. Ane ga mandang Ahok dari latar belakang agamanye, bukan. Bukan itu. Yang ane liat omongannye. Ahok sekarang adalah publik figur, jadi hal yang berbeda ketika Ahok bebicara di publik, omongannya di denger ke semua lapisan masarakat, dari kaya sampe miskin, dari beragama sampe yang kaga. Bedahal kalo Ahok ngomong di dalem gereja, berbicara ke umatnye, mau ngomong ape ke, terserah. Ane ga bakalan ladenin. Tapi karena kapasitasnya sebagai wagub terpilih, omongannya ane tanggepin sebagai wakil gubernur terpilih, pengayom masyarakat.

Selanjutnya ini hal yang selalu di ulang ulang oleh komentator setia ane, isu pembentukan negara islam. Ane anti sekuler, anti liberalisme dan anti plularisme tapi bukan berarti dengan pernyataan ane, ane mengisukan pembentukan negara islam di indonesia. Isu ini sengaja di kembang-kembangkan, di ulang-ulang agar materi utama dari thread ini kabur. Tolong sahabat-sahabat muslim, bacalah dengan cerdas. Musuh kite bukan dari luar aje, dari dalem pun banyak. Sekali lagi ane tegasin, thread ini bukan tentang isu pembuatan negara berasaskan agama islam.
Diubah oleh oldenarsa 26-02-2013 15:25
0
31.1K
808
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan