popaiyeAvatar border
TS
popaiye
Jusuf Kalla: Sekarang Demokrat Tak Punya Penyanyi
TEMPO.CO, Depok - Mantan Wakil Presiden, Muhammad Jusuf Kalla, mengatakan saat ini Partai Demokrat diibaratkan seperti tidak memiliki penyanyi atau vokalis.

"Partai itu seperti grup band. Kalau Demokrat, ya, karena banyak masalah, sekarang personelnya tercerai-berai. Pemain basnya tak ada, penyanyinya juga enggak ada," kata Kalla saat memberikan kuliah umum di Balai Sidang Universitas Indonesia, Depok, Selasa, 26 Februari 2013.

Dalam kuliah umum bertema Kepemimpinan dengan Kepercayaan, Kalla sempat menyinggung beberapa partai yang saat ini tengah dalam masalah. Di antaranya Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera.

Seperti diketahui, Anas Urbaningrum mengundurkan diri dari jabatan Ketua Umum Partai Demokrat karena diduga terlibat dalam kasus korupsi pembangunan proyek komplek olahraga Hambalang. Adapun bekas Presiden Partai Keadilan Sejahtera, Luthfi Hasan Ishaaq, tersandung kasus dugaan suap impor daging sapi.

Menurut Kalla, setiap partai memiliki permasalahannya masing-masing. Tak terkecuali soal populer atau tidak populernya pimpinan atau pengurus di dalam partai tersebut. Popularitas ini, menurut Kalla, menjadi penting ketika partai itu akan berlaga dalam pemilu.


bukankan di Partai Demokrat yang sering Bernyanyi pak SBY bahkan sempat ngeluarin albumemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
0
1.5K
5
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan