RadenAndri911Avatar border
TS
RadenAndri911
Sejarah kelam program NASA
emoticon-Hot Newsemoticon-Hot NewsTHREAD PERTAMA ANEemoticon-Hot Newsemoticon-Hot News


Di mulai dari Operasi Paperclip adalah Office of Strategic Services (OSS) Program yang digunakan untuk merekrut para ilmuwan dari Nazi Jerman untuk pekerjaan oleh Amerika Serikat pada masa setelah Perang Dunia II (1939-1945). Hal ini dilakukan oleh Badan Intelijen Gabungan Tujuan (JIOA), dan dalam konteks Soviet-Amerika berkembang Perang Dingin (1945-1991) dalam persaingan dunia antariksa,
Salah satu tujuan dari Operasi Paperclip adalah untuk menghindari jatuhnya pengetahuan ilmuan Jerman ke tangan Uni Soviet.
Spoiler for Project Paperclip Team at Fort Bliss:


Para ilmuwan itu memberi Amerika teknologi canggih yang sampai saat ini masih memajukan program angkasa luar NASA.
Roket supersonik, gas syaraf, pesawat terbang jet, rudal jelajah, teknologi stealth dan bahan lapis baja yang lebih keras adalah beberapa teknologi terobosan yang dikembangkan di dalam laboratorium dan pabrik Nazi, bahkan saat Jerman hampir kalah perang.
Spoiler for Peenemünde.- V-Waffen; V2 vier Sekunden nach dem Abheben von Prüfstand VII, Sommer 1943:


Pasukan Amerika memindahkan rudal-rudal V-2 dari kompleks besar di Nordhausen, yang dibangun di bawah Pegunungan Harz di Jerman Tengah, beberapa saat sebelum Uni Soviet mengambilalih pabrik itu yang kemudian menjadi daerah yang dikuasai Soviet.
Tim yang membangun V-2, pimpinan Wernhre von Braun, juga jatuh ke tangan Amerika.
Spoiler for Wernhre von Braun:


Arthur Rudolph, kepala operasi di Nordhausen, tempat 20.000 buruh paksa tewas saat membuat rudal V-2. Dia memimpin tim yang membangun roket Saturnus V. Dia digambarkan sebagai "100% Nazi, orang yang berbahaya"
Spoiler for Arthur Rudolph:


Hubertus Strughold, yang kemudian dikenal sebagai "bapak obat-obatan angkasa luar", yang merancang sistem penyokong kehidupan di pesawat angkasa Nasa. Beberapa bawahannya melakukan "percobaan" manusia di kamp Dachau dan Auschwitz, tempat tahanan dibekukan hidup-hidup dan ditempatkan di ruangan bertekanan rendah. Banyak dari mereka yang kemudian meninggal.
Spoiler for Hurbertus Strughold:


Kurt Debus, ahli peluncuran roket, juga perwira SS. Laporan tentang Debus menyatakan: "Dia harus ditahan karena mengancam keamanan Pasukan Sekutu."
Spoiler for Kurt Debus:


Semua pria ini dibolehkan bekerja untuk Amerika, kejahatan dituduhkan terhadap mereka ditutupi dan latar belakang mereka diputihkan oleh militer Amerika yang berambisi memenangkan Perang Dingin.

Militer AS memberi satu contoh pesawat kepada Northrop Aviation, perusahaan yang kemudian memproduksi pesawat pemboman siluman B-2 yang bernilai 2 milyar dolar, yang dijiplak dari kapal Horten satu generasi kemudian.
Spoiler for Horten Ho 229:

Rudal jelajah masih menggunakan rancangan rudal V-1 dan mesin scramjets yang memotori pesawat hipersonik canggih Nasa X-43 dapat diwujudkan berkat teknologi jet Jerman.

Dokumen Proyek Paperclip yang masih dirahasiakan membuat berbagai kalangan termasuk Nick Cook, konsultan teknologi angkasa luar di mingguan Jane's Defence, berspekulasi bahwa Amerika mungkin telah mengembangkan teknologi maju Nazi lainnya termasuk alat anti gravitasi, yang merupakan sumber energi berjumlah besar.

Meskipun kesuksesan Proyek Paperclip tidak diragukan lagi, banyak orang akan memilih untuk mengingat ribuan orang yang tewas demi mengirim manusia ke angkasa luar.

Quote:

bagi yang suka tolong di rate yah ganemoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star dan ane tidak mengharapkan kena emoticon-Blue Guy Bata (L) ane lebih mengharapkan dapet emoticon-Blue Guy Cendol (L) dari agan n sis yang dermawan
Diubah oleh RadenAndri911 02-11-2015 13:35
0
46K
627
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan