S04AAvatar border
TS
S04A
Ketika Diriku Dibuat Mabuk Bandar Judi
Selamat sore kk-kk Cistig yang cantig,

Sembari iseng memikirkan thread yang berat, saya ksi soal ringan berikut ini.
Begini soalnya,

Sungguh sial nasibku hari ini. Lepas dari kepenatan di siang hari, aku pergi ke sudut bar untuk mencari ketenangan.
Tapi suara di sudut lain bar membuatku terganggu. Seorang bapak tua dengan kumis berantakan menawarkan aku sebuah permainan mudah katanya. Ia mengajakku mendekatinya dan kemudian ia memberikan 3 buah gelas plastik hitam berisi bir kepadaku.
"Minumlah!" pintanya padaku.
Tanpa pikir panjang aku pun langsung menenggaknya. Oh serasa hilang rasa lelahku hari ini. Baik sekali pak tua asing ini pikirku.

Lalu ia mengambil 3 gelas plastik tadi, menaruh sebuah bola kecil ke salah satu gelas, lalu membalik ketiganya di atas meja. Hah, aku tahu ia meletakkan bolanya pada gelas sebelah kiri. Mataku tak kan tertipu jika kau mengajakku bermain dalam permainan anak-anak ini.

Pak tua berkumis berantakan itu pun menawarkan apakah aku mau melipatgandakan uangku malam ini. Tawaran yang bagus pikirku. Ku rogoh beberapa lembar uang kertas dan logam lalu kubanting ke atas meja. "Silahkan pak tua!" jawabku sambil tersenyum. Kupikir ini akan mudah sekali mengalahkan dia.

Dan benar saja, gerakan tangan pak tua sangat lambat dalam memutar-mutar gelas. Pertama ia menggeser gelas yang ada bolanya tadi. Kemudian ia memindahkan gelas kanan ke kiri. Lalu ia menggeser gelas yang tengah (sial aku lupa ia menggeser ke mana, pasti bir tadi yang menghilangkan konsentrasi ku). Setelah itu ia memindahkan gelas kiri ke tengah. Kemudian memindahkan gelas kanan. Dan terakhir ia memindahkan gelas yang tengah.

"Silahkan kau pilih, Anak muda," ujar si Pak Tua sambil tersenyum sinis padaku. Kurasa ia menjebakku dalam permainan bodoh ini.

Aku kurang awas dalam melihat pergerakan gelas plastik tadi. Bisakah kau tolong aku memilih gelas plastik yang berisi bola?

Seberapa besar kau yakin bahwa gelas itu berisi bola?
0
1.5K
6
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan