KOMUNITAS
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
[NEWS] Dua Jenis Rupiah untuk Masa Transisi Redenominasi
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/510a0337542acfed0e00000d/news-dua-jenis-rupiah-untuk-masa-transisi-redenominasi

[NEWS] Dua Jenis Rupiah untuk Masa Transisi Redenominasi

Tampilkan isi Thread
Halaman 39 dari 66
bakal berapa lama nih buat adaptasinya??

lapor gan...

gitu aja kok repot....
mau nanya klo dollar gmn ntar ngitungnya??
misalnya 1 dollar US tuh brrti jadi 10 rupiah??
brrti kalau 1 sen rupiah baru tuh = 100 rupiah lama??
sebenernya sih harusnya yang diproduksi pertama kali uang rp1 rp5 rp10 sama rp20 dulu sama 5 sen (entah entar gope disebut apa) biar uang itu dulu yang beredar di masyarakat, kalo uang 20 50 sama 100 yang beredar duluan pasti bakal kacau deh masalah pembayaran emoticon-Cape d... (S)
uda pusing kerjaan,
ditambah pusing mikirin duit,
doble dah pusingnya emoticon-Big Grin
jadi penasaran kayak apa jadinya, di fjb nanti ada jasa penukaran uang jg kali ya emoticon-Matabelo
Quote:


bener juga sih kata agan diatas, ane sih ngedukung soal rencana ini. tapi ya semoga aja ada solusi yang lebih baik lagi.
Udah lama di perbincangkan nih
wahhh mudah2an berjalan dengan lancarr emoticon-Matabelo
Redominasi bisa menjadi sefektif dalam memudahkan nilai tukar, atau jual beli. Misal membeli barang seharga jutaan bisa dengan hitungan lembar. Namun pertanyaan ane kemudian adalah gimana nasibnya Rp.25, 50, 100, 200, 500 perak kalau terkena redominasi jika Rp.1000 jadi Rp.1. Hitungan sen makin banyakin kencleng ane nih emoticon-Smilie
yg biasa terima gaji Rp. 2.000.000 ntr jadi cuma Rp. 2000 doang, haha emoticon-Ngakak (S)
.uda ada yg mikirin... g usah ikut2an pusing emoticon-Ngakak
ati2 jadi bingung ga,,
wah bagus nih, semoga ga nemuin banyak hambatan.. dan sosialisasinya lebih digalakkan..
memang bth wkt buat redominasi rupiah
lama2 pasti kita akan terbiasa. ayo percepat redominasi.
pakai aja istilah K untuk ribuan, kan lagi ngetren tuh, 1000 = 1 K, 10000 = 10 K emoticon-Big Grin
nambah ribet aja deh nih, aturan mah benerin dulu tuh uangnya agar gak bisa di palsuin
kalo ga salah tahun depan transisi redenomisinya gan ..
kata pacar ane gitu gan.
doi kerja d peruri .. emoticon-Embarrassment
di masa transisi redenominasi
ada dua jenis rupiah ya gan emoticon-Thinking
Halaman 39 dari 66


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di