CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / Hewan Peliharaan /
Pecinta Tarantula masuk Gan..
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000004864812/pecinta-tarantula-masuk-gan

Tarantula Keeper @ KasKus

Tampilkan isi Thread
Thread sudah digembok
Halaman 463 dari 501
Quote:


wahh kalo gratis, ane ambil deh genus apapun. wkwkwkkw emoticon-Ngakak
Quote:

iya gan, saya beli ulhong 2rb dpt sgelas aqua, tu bisa sampe 2-3 bulan (T saya 5 n smuanya sling jd 1x sminggu paling 1-2 ulhong per T). agan taro tu ulhong ditempat yg lebar, biar smua ulhong ga saling tumpang tindih, jd awet ga pada mati, walau ada yg mati tp paling bbrp. klo ga ada tempat lebar bgt utk ulhong sbanyak itu yaaa dijadiin 2-3 tempat.
utk makanannya bisa pake pelet bwt ayam, burung, atau ikan... biasanya saya beli tu ulhong udh bcampur sama pelet ayam dari tukangnya, saya tinggal tambahin pelet ikan secukupnya...
jangan lupa hindarin dari semut...
Quote:


selamat menikmati.. emoticon-Ngakak

Quote:


ribet kalo piara pakan, kalo ulhong sih bisa tahan idup sebulan asal wadahnya luas ga tindih2an..
dan kalo ane sih ga awet, beli jangkrik 1rb/2rb sama ulhong 1rb juga udh cukup krn ada 25 ekor T dirumah.. emoticon-Big Grin
pagi-pagi pengen foto


Spoiler for si kakibiru:


Quote:


Quote:


huooo.. ane kira tarantula juga.. abisan gede.. sejengkal lebih..

thx ya gan udah memberi pencerahan,, hehehe..
mau tanya saya mw pelihara tarantula..
trus di kota saya gk ad yang jual ulat hongkong..
dah dicari beneran gk ad yang jual ulat hongkong..
cara mengatasi ny gmn y gan??
apboleh dikasih jangkrik aj??
klo sling gmn??
Quote:


ga da mslh antara uh sm jkk gan,bebas mau dikasi yg mana aja dan ga ada plus minus nya,dikasi jkk ya dia tambah gede dikasi uh dia juga tambah gede wkwkkwkw..untuk yg masi "kutu" cukup kasi kaki jkk aja(kaki blakang loh ya).asal ngerawatnya bner dijamin idup deh..

jd agan jgn pusing mikirin makanannya skrg agan pusing mikirin "anak angkat" pertama agan karena buanyak jenisnya hahahha
Diubah oleh MYE

Mo Tanya...

Gan mo nanya, baru ada rencana mo keep T, jenis yg sering pakai jaring paling banyak apa ya? jadi di kandangnya bnyak jaringnya, kan bagus tuh, terutama yang terestrial & burrower.
Mohon pencerahannya, thanx...
Quote:


gbb ama obt gan..emoticon-I Love Indonesia (S)
Quote:

Klo cr yg heavy webber terestrial burrower mungkin green bottle blue bsa jd pilihan gan

Quote:


Quote:


ho gitu ya.. kasi makanan ikan juga bisa, ane banyak klo itu sih. btw ulhong cm buat sling ya? kalo juve ukuran ls 5cm masi layak? atw langsung jangkrik aja? agak males miara jangkrik, berisik..

wew 25 ekor.. ane mw miara 2 ekor aja mikir2.. sering keluar kota sih, sedangkan ane ngekoss.. ga lucu kan kemana2 bawa 2 toples isi tartul, 1 aja dah cukup merepotkan :P

Quote:


Quote:


itu gan, foto yg diatas.. mirip atau malah emang GBB (green blue bottle). awalnya ane mau miara itu aja sebagai my 1st tartul.. tapi begitu tau banyak webbie, males ah.. ga keliatan ntar :P
Diubah oleh cicakmerah
Quote:


ciyus gan? di toko makanan burung??

Quote:


kalo juve, selain jkk, bisa dikasih ulat jerman, cuma kalo ga langsung diterkam itu ulman demen banget gali2, jadi langsung kabur kedalem cocopeat, dan cepet banget..kalo keluar kota kurang dr seminggu sih gpp, tarantula ga ngerepotin koq..
Quote:

Ulhong bisa jg bwt yg udh juve/gdean, tp kasihnya agak banyakan, biar ga gali2 substrat n masuk kdalem ulhongnya ditaro diwaterdish yg kering yg emang dperuntukan bwt kasih makan, kan banyak tu yg jual waterdish kcil yg ada bntuk tngkorak sgala..
Yg dgambar tu bkn gbb gan, gbb smua kakinya biru, karapasnya jg ijo kbiruan..
Oya, T tu gpp ditinggal sminggu jg. Punya saya pernah dtinggal 2 minggu lebih. Asal klembabannya cukup aja. Slama dtinggal jgn dtaro druangan ber AC, krn slama dtinggal pasti ga da yg misting atau ksh aer diwaterdish

Diubah oleh hedi2an
Quote:


Quote:


wah info baru tu.. ngasi makanan ulet pake wadah, thx gan.. atw mending kasi uletnya pake sumpit, di depan muka T ya?.
ane kira itu gbb yg belum adult, masi kekuningan.
bisa ditinggal gitu aja ya? ah was2 ane, mending dibawa aja deh dripada kepikiran.. kecuali yg perginya pake pesawat, itu baru bingung krn biasanya lebih dari 2minggu :S
Quote:

Dikasih pake pinset 1 per 1 lbih bgus lg, klo masih sling ga masalah kasih 1 terus tnggu abis bru kasih 1 lg krn sling paling abis 1-3 ulhong skali mkn trgntung ukuran slingnya, tp klo udh juvenile yg bisa abis 7-10 ulhong skali mknnya ya pgel jg klo dkasih 1 per 1 gan, hehe.
Iya T piaraan yg aman koq bwt dtinggal2 slma klembabannya trjaga siy, apalg bwt T yg cuma perlu klembaban rendah
Kalo piara T sling/juve biasanya cage nya masih kaya toples tabung kecil gitu kan, cara kasih minum nya just di spray kaya parfum gitu kan yah ? Jadi kaya di cage nya kaya embun gitu

Terus kasih pakan ulhong nya untuk sling/juve kasih sesuai ukuran pantatnya juga kan ? Jadi 1 ulhong bisa dibelah jadi 2 trus dikasih ?

Kalo T udah laper tandanya dia jadi aktiv gitu ya gan,pokonya lebih lincah dari biasanya, bener gak ?

Ane baru piara Juve lokal 2 biji, jalan seminggu ini emoticon-Smilie
Diubah oleh AndyMarvin
Quote:

Btul gan. Tp klo udh juve udh bisa pke waterdish koq minumnya
Quote:


ane pake pinset gan taro depannya, krn sebenernya ane lebih takut megang ulet/jkk drpd tarantula emoticon-Malu (S)

Quote:


betul dispray, lebih baik dipilihin ulhong yg paling kecil, dia lebih suka umpan idup, ga usah diliat dr lincah, dr abdomen dan jadwal kasih makannya aja..

liat dr abdomen sm jadwal gmn gan? T ane kyknya ga pernah gerak loh
jadi kurang tau dia perlu mkn atau engga.

emoticon-Hammer2
Quote:


Quote:


maksudnya abdomen udh mengecil/normal sizenya, bkn ga pernah gerak2nya..
jadwal makan yg ga powerfeed kan seminggu sekali tuh, kalo ente terakhir kasih makan udh dua minggu ya udh pasti laper/perlu makan tuh.. emoticon-Big Grin
Halaman 463 dari 501
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di