Kaskus

Entertainment

Pengaturan

Mode Malambeta
Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

freakmoccy85Avatar border
TS
freakmoccy85
Enam Fitur Unggulan Dari PlayStation 4

New York City, New York, February 20, 2013 - Sony Computer Entertainment Inc. secara resmi telah memperkenalkan PlayStation 4, yang merupakan generasi penerus dari konsol yang telah ada sebelumnya dengan grafis yang sangat memukau dan cepat, terhubung dengan media sosial, dan fitur inovatif dengan dua layar. Dengan kombinasi gabungan dengan PlayStation Network dan teknologi Cloud, PS4 akan segera hadir pada musim liburan nanti.

Berita tentang kehadiran PS4 ini memang telah ditunggu-tunggu oleh banyak gamer di seluruh dunia. Konsol yang merupakan saingan terberat dari konsol buatan Microsoft ini tentu memiliki beberapa fitur unggulan yang ingin ditawarkan kepada gamer. Fitur-fitur unggulan tersebut lah yang menjadi tombak untuk konsol besutan Sony tersebut.

Enam Fitur Unggulan Dari PlayStation 4


"Titik Fokus Pengembang Adalah Gamer Itu Sendiri." Yang dimaksud disini adalah konsol ini dibuat berdasarkan seluruh pengalaman yang didapatkan oleh user PlayStation yang ada di seluruh dunia. Dengan mengumpulkan berbagai saran dan masukan, dan tentu keinginan dari gamer untuk akan menjadi seperti apa konsol masa depan dari Sony ini, dari situlah konsol ini dibuat. PS4 ini sendiri dibuat dengan performa yang sangat tinggi dan pengembangan yang sangat teliti. Dengan di persenjatai chip yang termasuk 8 x86-64 cores dan seni grafis processor, PS4 diyakini dapat memberikan kepuasan tersendiri untuk gamer.

Enam Fitur Unggulan Dari PlayStation 4


Dengan persenjataan yang cukup tinggi, tentu harus ada alat penunjang yang seimbang untuk menemani processor tadi. PS4 dilengkapi dengan memory sebesar 8GB, dengan tujuan yang diungkapkan oleh developer agar setiap pemain bisa mendapatkan konten yang kaya raya. Memory yang digunakan ini adalah memory GDDR5 yang dapat memberikan kecepatan bandwidth 176GB/second yang akan memberikan grafis yang sangat mulus.

"Berbagi Pengalaman Dalam Dunia Game." Fitur yang diberikan oleh Sony yang satu ini mungkin salah satu fitur yang diberikan oleh Sony kepada gamer yang mungkin sudah menunggu-nunggu fitur ini. Banyak gamers jago yang dari dahulu ingin berbagai kesenangan mereka melalui video walkthrough namun tidak tahu bagaimana cara membagikannya. Dengan adanya tombol "share" di kontroler dari konsol ini, akan mempermudah pemain untuk merekam atau mengambil gambar saat mereka bermain. Selain itu gamer dapat membagikannya secara mudah ke jejaring sosial seperti Facebook dan lain sebagainya.

Enam Fitur Unggulan Dari PlayStation 4


"PS4 Memiliki 2 Layar." Layaknya sebuah komputer, konsol generasi penerus dari Sony ini juga bisa di kontrol dengan jarak jauh. Kontrol jarak jauh ini diberi nama "Remote Play" yang hampir tak berbeda dengan komputer. Yang dimaksudkan dengan dua layar adalah, pengguna PS4 nantinya dapat melakukan remote konsol mereka dengan menggunakan perangkat handphone ataupun PSVita. Sebuah aplikasi yang bernama "PlayStation App" akan dapat membuat iPhone, iPad dan Android mengendalikan PS4 dengan menggunakan koneksi Wi-fi.

"Bermain Secara Cepat." PS4 akan mengurangi waktu lag antara pemain dan konten mereka. Fitur dari PS4 yang bernama "suspend mode" ini mengijinkan setiap pemain untuk dapat melakukan beberapa hal sekaligus dalam konsol mereka. Jika dahulu pemain harus mematikan PlayStation mereka ketika mereka ingin bepergian dan harus booting kembali ketika mereka pulang dari bepergian untuk bermain game, hal ini dikatakan oleh Sony sebagai game masa lalu. Untuk konsol yang satu ini, hanya membutuhkan satu tombol untuk menghidupkan dan memainkan kembali dengan cepat game yang mereka mainkan meski telah ditinggalkan dengan waktu yang cukup lama. Selain itu pemain juga dapat melakukan update konten dari PS4 tanpa harus menghentikan permainan mereka. Browser pun dapat dijalankan di belakang layar ketika permainan itu berjalan. Bisa dikatakan kalau konsol ini memiliki fitur multitasking.

Enam Fitur Unggulan Dari PlayStation 4


"Mempermudah Untuk Mendapatkan Konten." Pada layar menu PS4 yang baru dirancang, pemain dapat melihat lebih dari permainan yang berhubungan dengan informasi bersama yang diberikan oleh teman-teman, bukan hanya itu saja, pemain juga dapat melihat gameplay teman 'dengan mudah, atau mendapatkan informasi dari konten yang direkomendasikan, termasuk game, acara TV dan film. Tujuan jangka panjang PS4 adalah untuk mengurangi waktu download. Sistem pada PS4 akan memprediksi apa saja yang akan pemain mainkan dan pemain butuhkan. Bahkan sebelum pemain itu akan meng-klik tombol membeli yang ada pada PS4 mereka. Fitur ini diberikan kepada pemain dengan tujuan agar dapat memperkaya pengalaman dalam bermain setiap gamer.

"Gaming in the Cloud." Sebenarnya fitur yang satu ini sudah ada sejak tahun 2006. Mungkin yang memiliki PlayStation 3 sudah paham betul seperti apa fitur Cloud ini. Sony mengumumkan kalau fitur ini telah tersebar di 67 negara. Cloud merupakan fitur yang dapat memberikan kemudahan kepada pengguna untuk mengakses PSN, seperti musik, video yang tak terbatas, servis video premium, sebaik konten yang ditawarkan pada servis.

News Powered By Indonesiaamers.
0
2.6K
13
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan