Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

FarhanRiotAvatar border
TS
FarhanRiot
Pedekate Elo Bakal Gagal Kalau Gini..
Sore itu si jarmin menyapa putri. Jarmin mulai merayu putri dengan gombalan-gombalan yang menggoda birahi. Si putri berkata “hah sudahlah min, saya ini nggak mau pacaran sama kamu..” tapi, jarmin tetap menggoda putri “put, hari ini wajahmu..” “wajahku? Wajahku kenapa?” putri bingung, kemudian jarmin melanjutkan “wajahmu adem banget, kaya ubin mushola..” putri sontak kaget. Bulu keteknya mulai merinding. “heh, aku nggak suka digombalin! Paham nggak sih kamu..” terlihat amarah penuh kesal terpancar dari wajah putri, tapi jarmin nggak menyerah “oh putriku sayang, apakah hari ini aku terlihat tampan? Apakah aku sudah serupa dengan diego michels?” “di-di-diego micheeeeels? Maksudmu diego michels pemain timnas itu?” kemudian si putri berlari menuju musholla untuk dzikir semalaman. Sungguh, cerita ini sangat menyedihkan..

Penampilan. Yap, satu kata ini sangat bisa dijadikan pacuan untuk kalian yang sedang ada dalam masa-masa pendekatan. Masa-masa sakral yang mengharuskan kita memakai topeng. Yang biasanya males belajar, mendadak jadi semangat belajar saat berhadapan langsung dengan doi. Atau yang tadinya suka nonton bokep, mendadak sekarang suka nonton kultum, tatkala sedang ngebet-ngebetnya buat deketin anak pesantren. Sederhana sih, cinta itu nggak ada bedanya sama ftv. Kita bakal tau hal sesungguhnya saat kita sudah mencapai ending cerita. Masih mau make topeng? Monggo, endingnya elo bakal ditinggalan ama gebetan elo, disaat usia hubungan elo sama gebetan elo udah mulai dewasa. Sedih? Ya emang.

Kalau bicara masalah pedekate. Gue punya banyak pengalaman buruk, dari jamannya gue masih SD sampe sekarang. Gimana ya, menurut gue pedekate tuh cuma bisa ngasih elo harapan yang nggak pasti. Capek-capek ngedeketin, tapi ujung-ujungnya ternyata elo cuma dijadiin bahan curhatan doang.

Salah satu hal tersulit dalam menjalani aktifitas ‘pedekate’ adalah: saat orang tua udah mulai ikut campur dalam masalah ini. “pokoknya mamah nggak suka kalau kamu pacaran sama dia! Mamah nggak setuju..” gue bingung, ini yang mau pacaran kan kita, kenapa nyokap kita bilang kalau dia nggak suka. Itumah bodo amat. Masa iya nyokap elo yang umurnya 55 tahun, mau suka sama anak umur 17 tahun. Pedofil? Yap, betul.

So, kayanya keren nih kalau hari ini gue bahas soal: hal-hal yang bikin elo gagal buat ngedapetin seseorang yang elo taksir. Oke nggak usah lama-lama lagi. here they are:

BUKAN JADI DIRI LO

Seperti apa yang gue bahas diatas, bukan-jadi-diri-sendiri cenderung menjadi penyebab utama elo gagal pedekate. Yah, untuk tahap awal elo pedekate sih rasanya wajar-wajar aja. tapi, pas masa-masa pedekate elo udah mulai ke moment-sakral-buat-nembak, rasanya ini cara yang salah. Apalagi sampe ngerubah diri elo.. sampe sahabat lo pun nggak ngenalin siapa lo.

“mana mobil sport yang kamu bilang?” seorang perempuan mempertanyakan apa-yang-pacarnya-katakan.
“i-i-itu sayang maaf..”
“mana rumahmu yang katanya tingkat empat?”
“itu sayang rumahnya, uhm anu..” si cowok mulai ‘panic at the disco’
“terus katanya punya motor ducati? Mana hah?”
“i-i-itu sayang..”
“apa? Hah? Apaaaa?”
“itu, aku lagi ikutan acara reality show, judul acaranya ‘tukar nasib’, kamu ngerti kan sayang?”
“oh jadi kamu lagi merasakan: rasanya jadi orang miskin?”
“yap begitu deh..”
“yaampun so sweet bangeeet, mandi bareng yuk sayang..” *langsung horny*

Ribetkan? Niatnya mau keluar dari masalah, tapi kenyataannya malah masalah-baru yang elo dapet. Simpel ajasih.. hubungan yang dilandasi oleh kebohongan, hanya akan merusak estetika suatu hubungan. Percuma saling sayang, kalau kebohongan masih sering membangkang..

So, masih mau nih make topeng di depan calon-gebetan? Pilih dapet pacar karena kesederhanaan elo, atau dapet pacar karena kebohongan elo? Pikirin baik-baik deh sebelum nyesel nantinya.

TERTUTUP

Jujur, orang tertutup itu nggak asik banget. Apalagi kalau udah dalam suatu ikatan. Lagian, buat apasih sifat tertutup dibanggain? Justru dengan sifat lo yang terbuka, bakal ngebuka pintu hati calon gebetan elo. Nggak percaya? Buktinya banyak banget tuh cowok pendiem yang sampe umur empat puluh tahun, tapi belum merasakan yang namanya ritual hidup atau biasa disebut nikah.

Menjauhi sifat tertutup, doesn’t mean.. elo kudu ngebuka semua yang ada di diri lo, contohnya kaya gini : “eh tadi aku boker, ceboknya pake sedotan pop ice looh. Kerenkan?” hening. Yang ada elo malah ditolak sebelum elo nembak. Ini dilema abis.

So, saran gue.. elo harus bisa nge-handle sifat ketertutupan lo, tapi jangan terlalu blak-blakan juga. Pilih cara se-rasional mungkin. Jadi maksud gue gini.. elo boleh blak-blakan, tapi dalam konteks yang baik & positif. Misal gini: “sayang, aku tadi abis nyiramin tanaman tetanggaku, dan aku nggak minta bayaran..” atau “aku tadi abis mandi pake sabun cair loh..” entahlah gue ngaco..

Intinya: buang jauh-jauh sifat tertutup elo itu, karena calon pasangan lo bakal ngerasa nyaman disaat keterbukaan telah menjadi kebiasaan emoticon-Smilie

MENGELUARKAN JANJI-JANJI SURGA

cara ini bisa dibilang cara paling klasik yang dipake seseorang buat ngejalanin tugas pedekate-nya. Dan cenderung berhasil (pada awalnya aja), endingnya? Yah, tetep aja di tolak mentah-mentah. Malu? Memang.

Lagian juga cara kaya gini itu alay banget. Soalnya kenapa? Ada kalanya calon gebetan elo itu nagih semua janji yang udah elo kasih ke dia. Misalkan gini: “dulu katanya kamu mau memetik bintang di langit, terus dikasih ke aku. Mana janjimu? Buktikan..” nah, repotkan? Apalagi kalau udah sampe nebar ‘kata-kata surga’ via handphone (tapi salah kirim) kaya gini:



So, cinta yang tidak sehat.. datang dengan suatu alasan yang jelas. Berbeda dengan cinta yang tulus.. mereka tidak akan memiliki alasan yang spesifik untuk mendeskripsikan penyebab mereka saling jatuh cinta.

ELO ADA DI MOMENT YANG SALAH

“kita kan udah kenal lama, uhm.. aku rasa kita lebih baik pacaran deh..”
“sssttt..”
“jujur, aku suka sama kamu dari jamannya kita masih ingusan..”
“diem! Jangan ganggu gue! gue baru diputusin ama cowok gue bego..”
“……”

Endingnya gagal.. semua itu karena moment yang salah dalam ngejalanin misi pedekate lo. Cinta itu bukan masalah ‘menyayangi’ tapi masalah ‘mengakui’ makanya gue punya asumsi: ‘lebih baik menitipkan hati pada orang yang tepat, daripada menitipkan hati pada orang yang sempat’

So, semua itu kembali ke elo. Tinggal bagaimana elo bisa memilih saat-saat yang tepat buat ngungkapin perasaan elo ke dia. Percuma kan elo ngedeketin dia selama tujuh tahun, tapi endingnya elo gagal dapetin dia cuma karena ‘lambat start’ doang?

Ini sedih banget. Itu sama aja elo mempertaruhkan dia dengan waktu. So, Biarkan waktu yang berbicara, dan mulut yang bertindak. Masalah ditolak? It wasn’t important! Perasaan jauh lebih penting ketimbang kegagalan emoticon-Smilie

So, kayanya segini ajadeh postingan gue hari ini. Buat yang mau nambahin.. silahkan komen di comment box ya~

sumber: http://farhannurhuda.blogspot.com
0
1.5K
12
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan