lmfalbiAvatar border
TS
lmfalbi
Yenny Wahid : Punya Massa Besar, Bagaimana Mungkin Kami tidak Lolos
Yenny Wahid : Punya Massa Besar, Bagaimana Mungkin Kami tidak Lolos

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Ketua Umum Partai Kedaulatan Bangsa Indonesia Baru (PKBIB), Yenni Wahid mengatakan, tetap optimis partainya lolos verifikasi faktual. Meski santer disebutkan hanya 10 parpol yang akan ditetapkan sebagai peserta Pemilu 2014.

"Kalau tidak lolos bagaimana mungkin kami punya basis massa besar," kata Yenny, di Kantor KPU, Jalan Imam Bonjol 29, Jakarta Pusat, Senin (7/1).

Menurut Yenny, di beberapa provinsi PKBIB dinyatakan memenuhi syarat verifikasi faktual. Tetapi diakuinya terjadi kesulitan dalam verifikasi faktual di tingkat kabupaten/kota. Terutama dalam verifikasi keanggotaan.

Yenny meyakini aspek keanggotaan bisa dipenuhi partainya, walau ada catatan KPUD unsur itu tidak terpenuhi. "Nanti kami akan sampaikan nota keberatan," ungkapnya.

Mengenai 10 parpol yang digadang lolos verifikasi, Yenny menilai jika memang hasil itu sesuai dengan prosedur verifikasi yang benar, maka perlu diterima. Namun, dia mengatakan jangan sampai penetapan 10 partai itu diwarnai kegaduhan.

Kalau memang lolos, ujar Yenny, jangan sampai ada konflik, dan mereka benar-benar harus layak lolos.  Ia dan perwakilan 34 parpol lainnya hari ini menghadiri rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil verifikasi dan penetapan peserta pemilu 2014 di KPU.

Ratusan massa PKBIB juga turut hadir dan melakukan aksi demo di depan kantor KPU. Mereka menduga dalam melakukan verifikasi, petugas KPU telah bertindak diskriminatif.

Sumber : http://m.republika.co.id

Ratusan massa PKBIB juga turut hadir dan melakukan aksi demo di depan kantor KPU. Mereka menduga dalam melakukan verifikasi, petugas KPU telah bertindak diskriminatif. .....koq di blang besar..?emoticon-Ngakak

0
5.6K
92
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan