Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

marSENSORAvatar border
TS
marSENSOR
[Mobil bray]Gelar Demo, Buruh Parkir Mobil Pribadi di Depan Gerbang DPR
Gelar Demo, Buruh Parkir Mobil Pribadi di Depan Gerbang DPR

Jakarta - - Ada yang berbeda dengan demonstrasi buruh di depan Gedung DPR. Sekitar 250 buruh yang berdemo menolak RUU Ormas dan RUU Kemanan Nasional (Kamnas), membawa mobil pribadi sebagai sarana transportasi untuk berdemo yang kemudian diparkir di depan gedung.

Demonstrasi buruh di depan Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (19/2/2013), berlangsung sejak pukul 11.00 WIB. Massa datang dengan naik sekitar 4 bus dan 30 motor. Mereka juga menumpang mobil pribadi.

Tak kurang dari 12 mobil pribadi yang dibawa oleh demonstran. Mereka memarkirkan mobil-mobil itu di depan Gedung DPR. Di bagian depan mobil itu terpasang spanduk organisasi seperti FSMPI dan FKI.

"Ini milik Pimpinan Unit Kerja (PUK)," kata Hendri Subekti, buruh dari PT Namicoh, Bekasi, saat ditanya soal mobil yang dibawanya.

Hendri menyebut, mobil Daihatsu Terios yang dibawanya untuk demonstrasi itu memang diperlukan untuk kegiatan buruh. Uang untuk membeli mobil didapat dari sumbangan anggota serikat pekerja di perusahaannya yang diketuai seorang Pimpinan Unit Kerja (PUK).

Selain mobil PUK, ada pula mobil milik pribadi. Salah satunya milik Yusa Wredyan, pegawai PT Sanken Bekasi. Ia sengaja meminjamkan mobilnya untuk dipakai kawan-kawannya berdemo.

"Sebagai ketua PUK saya biasanya menyewa bus. Tapi karena jumlah anggota serikat di PT Sanken cuma 8 orang, jadi mending pakai mobil saya," ujar Yusa.

Dengan punya aset mobil pribadi, berarti buruh sudah sejahtera dong? "Rezeki di tangan Allah, Mbak," jawab Yusa.

Tak jauh dari tempat mobil-mobil itu terparkir, berjajar 4 bus dan sekitar 30 motor pendemo. Demonstrasi ini tidak sampai menyebabkan lalu lintas macet.

Dalam orasinya, mereka menolak pengesahan RUU Ormas dan RUU Kamnas yang masih dalam pembahasan di DPR, karena dianggap bisa mengancam keberadaan serikat pekerja.

(iqb/nrl)
[URL="news.detik..com/read/2013/02/19/140439/2173978/10/gelar-demo-buruh-parkir-mobil-pribadi-di-depan-gerbang-dpr?9922032"]sumber[/URL]

mantep kan bray dari sumbangan aja bisa kebeli mobil.... emoticon-Big Grin

Pantes Said Iqbal ngotot gaji naik emoticon-Big Grin

Giliran ditanya buruh sejahtera ngeles jago emang emoticon-fuck

Kok ane TSnya dibajak 3 orang emoticon-Cape d... (S)
Diubah oleh marSENSOR 19-02-2013 07:48
0
2.9K
37
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan