Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

autobandAvatar border
TS
autoband
Kera Bertopeng Jadi Pelayan Restoran di Jepang
Kamis, 14 Februari 2013 | 19:58 WIB



Kera ini awalnya hanya menirukan cara pemilik restoran melayani pelanggan. Kini dua ekor kera itu menjadi pelayan tetap restoran.



TOKYO, KOMPAS.com- Sebuah restoran di Tokyo, Jepang memiliki karyawan yang tak lazim. Restoran bernama Kayabuki di Tokyo utara itu mempekerjakan dua ekor kera sebagai karyawannya.

Bahkan untuk lebih "memanusiakan" kedua ekor kera itu, pemilik restoran ini bahkan mengenakan topeng wajah manusia untuk keduanya.

Kedua kera itu bernama Yat-Chan dan Fuku-Chan bekerja sebagai pelayan. Yat-Chan berusia 16 tahun dengan lincah bergerak di antara meja-meja tetamu saat dia mengambil pesanan pengunjung.

Sementara itu, Fuku-Chan membawakan handuk hangat bagi pengunjung dan membantu mereka mencuci tangan sebelum menikmati makanan dan minuman.

Percaya atau tidak, kedua ekor kera ini terdaftar di kantor pemerintah sebagai karyawan restoran. Para pengunjung restoran nampaknya suka dilayani dua ekor kera lucu itu. Mereka kadang mendapatkan tip dari pengunjung berupa beberapa butir kacang.

"Kera-kera ini bahkan lebih baik dibanding beberapa pelayan manusia," kata Takayoshi Soeno, seorang pengunjung restoran.

Yat-Chan dan Fuku-Chan mengawali kariernya sebagai hewan peliharaan si empunya restoran, Kaoru Otsuka.

Namun, Yat-Chan perlahan-lahan mulai menirukan apa yang dilakukan Kaoru saat melayani tamu. Awalnya dia hanya memperhatikan namun lama kelamaan dia bisa mengerjakan semua tugas pelayan.

"Yat-Chan awalnya memperhatikan cara saya bekerja di restoran," kata Kaoru.

"Semuanya berawal saat saya memberinya sebuah handuk hangat dan tak disangka dia membawanya ke pelanggan," kenang Kaoru.

Beberapa pelanggan, kata Kaoru, bahkan memperlakukan kedua kera itu layaknya anak-anak.

"Mereka sebenarnya lebih baik. Putra saya tak pernah mendengarkan saya, tapi Yat-Chan mau mendengar saya," kata Shiochi Yano (62), pengunjung tetap restoran Kayabuki.

Para pengunjung juga mengatakan Yat-Chan mampu mengingat pesanan pelanggan.

"Kami meminta tambahan bir. Dan dia langsung membawakan kami bir. Sangat luar biasa melihat dia memahami bahasa manusia," ujar seorang pengunjung lain.



Sumber : oddity central

Pasti restoran ini jg memberikan topping yg lain drpd yg lain pada setiap menu makanannya; bulu-bulu lembut emoticon-Najis emoticon-Najis
Quote:
Diubah oleh autoband 15-02-2013 12:54
0
27.8K
473
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan