MonsyurAvatar border
TS
Monsyur
~๑۞๑~Awas! Asyik dengan Lappie,Gadget, Hp Sebabkan Tuli Mendadak ~๑۞๑~
emoticon-Maaf AganwatiPermisi Momod, Mimin dan All Kaskuseremoticon-Maaf Agan

Di Thread ini, Ane mao siering inpo mengenai pendengaran kita waktu kita sedang asyik bermaen Compie (Komputer), Lappie (Laptop), Gadget dan Hape


NOemoticon-Repost"Moga2 Nggak Repost" NOemoticon-Repost


~๑۞๑~Awas!Asyik dengan Lappie,Gadget, Hp Sebabkan Tuli Mendadak ~๑۞๑~



Agan dan Sista sedang serius membaca e-mail di pagi hari lewat Lappie,Compie, Gadget ato Hape, yang isinya seputar pekerjaan dan sangat panjang. Katakanlah, itu adalah balasan e-mail2 kesekian kalinya dari beberapa orang. Sangking seriusnya, Agan ato Sista tidak sadar bahwa rekan kerja Agan dan Sista sudah hampir berteriak memanggil. Padahal jaraknya cuma di meja sebelah. emoticon-Cape d... (S) emoticon-Malu (S)


Ketika akhirnya Agan ato Sista mendengar juga,maka rekan Agan ato Sista akan bilang "TULI, ya? Sudah dipanggil berkali-kali. Sampai orang yang di ujung sana saja dengar!" Sementara itu, Agan dan Sista sumpah mati tidak merasa mendengar apa-apa. emoticon-Confused emoticon-Bingung (S)

Jadi Aganato Sista ingin cek pendengaran kedokter? Nanti dulu. Bisa jadi bukan Telinga Agan ato Sista yang bermasalah.

Penelitian yang dimuat beberapa bulan lalu di Jurnal "Attention, Perception & Psychophysics"menyebutkan bahwa kejadian ini disebabkan oleh kondisi "Inattentional Deafness" atau tuli akibat tidak meperhatikan. Menurut ahli, hal ini bisa terjadi ketika fokus dan perhatian Agan ato Sista diarahkan pada suatu tugas yang sifatnya visual, sehingga sebagai dampaknya Agan ato Sista "mematikan" suara-suara yang ada di sekitar. Singkat kata, ketika otak Agan ato Sista sedang sibuk, Agan ato Sista akan cenderung tidak menyimak suara di sekitar. emoticon-Malu emoticon-Belo

"Jadi, Inanttentional Deafnessini bukan dikarenakan mata Agan ato Sista sedang memandang ke mana, melainkan ke arah mana pikiran Agan dan Sista sedang melayang," kata ,Nilli Lavie profesor bidang psikologi dan brain science di Institute of Cognitive Neuroscience, University College London.

Dalam penelitiannya, si profesorLavie menemukan bahwa ketika seseorang sangat fokus terhadap apa yang ia lihat, bisa dengan membaca e-mail di Compie, Lappie, menonton video, hingga chatting di Hp, BB, Ipon dan Gadget dengan apikasi Messenger, dan berbalas SMS, kemampuan mendengarnya turun drastis. Bahkan, menggunakan headphone yang bagus pun tidak akan membantu. emoticon-Hammer (S) emoticon-EEK!

Dari penelitian ini disimpulkan bahwa kemampuan mendengar ternyata dapat menurun seiring dengan tingginya kesibukan otakAgan dan Sista. Semakin fokus otak Agan dan Sista terhadap sesuatu yang ada di depan mata, semakin "TULI" telinga Agan dan Sista. emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)

"Diduga, hal ini juga berkaitan dengan rendahnya'sinyal' dari bagian otak Agan dan Sista yang bertugas menginterpretasikan suara, karena sedang melakukan tugas lain yang menyita seluruh perhatian," kata Lavie.

Jadi, kalau teman2 kita yang sedang asyik dengan Compie,Lappie, Gadget, hape nya tidak kunjung mendengar saat dipanggil, obatnya hanya satu: ambil perangkat yang sedang dia pakai, lalu baru ajak dia BICARA.

~๑۞๑~SEKIAN~๑۞๑~


Akhir kata... Sebagai KASKUSER yang BAEK ATI slalu meninggalkan jejaknya emoticon-Pawemoticon-Pawdan membudayakan RATE 5 STARS emoticon-Rate 5 Star juga Tradisi perlimpahan CENDOLS nya emoticon-Blue Guy Cendol (L)

emoticon-Salamanemoticon-Shakehand2 Ane akan sangat ber trima kasih emoticon-Shakehand2 emoticon-Salaman

Mohon maap kalo kurang berkenan jangan tinggalkan BATA MERAHemoticon-Blue Guy Bata (S) emoticon-Bata (S)



Silahkan mampir d mari Trit2 Ane, Semoga bermanfaat ya :
Quote:

Diubah oleh Monsyur 09-03-2013 17:13
0
17.6K
530
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan