Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

freakmoccy85Avatar border
TS
freakmoccy85
Gameloft PHK 250 Developer Sekaligus!

Berita tentang pemutusan hubungan kerja memang tidak nyaman untuk didengarkan, apalagi jika itu mengena pada kerabat atau sanak saudara kita. Namun kali ini berita tersebut datang untuk sahabat-sahabat kita yang berada di India. Sesuatu yang menyedihkan datang dari kantor Gameloft yang berada di negara itu, sekitar 250 pengembang game-nya diberhentikan. Pemberhentian ini bukan karena terjadinya suatu kesalahan yang mereka lakukan, namun menurut sumber informasi yang didapatkan dari IGN, Gameloft sangat sedih sekali harus menutup perusahaan mereka yang berada di India tersebut.



Seperti yang dilaporkan oleh Gamasutra, perusahaan tersebut menyatakan kalau setiap developer yang bekerja disana tidaklah diberhentikan, melainkan atas keinginan mereka sendiri untuk resign dari perusahaan tersebut. Namun sepertinya ini kurang masuk di akal, karena bagaimana-pun juga untuk berhenti secara beramai-ramai dengan jumlah 250 orang itu tidaklah mungkin terjadi. Jumlah itu terlalu besar untuk sebuah kompromi berhenti kerja.



Seperti yang dikatakan oleh salah satu narasumber dari Gamasutra yang kurang lebih mengetahui seperti apa kronologi dari peristiwa tersebut. Disana dikatakan, bahwa kemarin memang ada sebuah pertemuan besar yang biasa dilakukan oleh Gamelofto di kantor mereka Hyderabad itu. Pertemuan yang dilakukan dari pagi tersebut terdengar kabar kalau hingga siang hari pun ternyata masih berlangsung. Hingga akhirnya dikabarkan kalau meeting tersebut ternyata diadakan mulai jam 2 dini hari, yang ternyata setelah meeting tersebut terdengar kabar pemecatan karyawan dan juga penutupan studio yang diumumkan oleh HR dan manager studio yang yang bernama Sarang Nafdey.



Menurut sumber dari mulut ke mulut ternyata fakta mengatakan hal yang berbeda. Berita tersebar bahwa setiap karyawan diberi dua buah surat untuk ditanda-tangani. Dari dua surat tersebut yang satu adalah sebuah surat pengunduran diri dari setiap karyawan tanpa adanya paksaan sedikit pun, dan yang satu lagi adalah surat persetujuan, atau telah di approve-nya pengunduran diri tersebut. Terlihat seperti sebuah permainan kotor dan nakal! Semoga setiap pengembang yang di PHK tersebut segera mendapatkan pekerjaan baru, sehingga dapat menyambung kembali hidupnya.

News Powered By Indonesiaamers.
0
8.2K
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan