Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

LOMOMODGWNUBIINAvatar border
TS
LOMOMODGWNUBIIN
Dunia Beralih ke Kapal Selam Canggih Rusia
inilah..com, Moskow – Makin banyak pelanggan luar negeri yang berminat membeli kapal selam canggih bikinan Rusia kelas Armur-1650, ujar BUMN penjual persenjataan Rusia Rosoboronexport Rabu kemarin (13/2).

Kapal selam ini terbilang istimewa karena tak perlu “menarik napas” ke permukaan air (closed cycle). “Dari sembilan negara yang berencana memodernisasikan armada kapal selamnya, tiga sudah memilih proyek Amur-1650,” kata direktur Rosoboronexport Anatoly Isaikin. Namun ia tak menjelaskan negara-negara yang berminat atau yang sudah memilih Armur 1650.

Amur 1650 adalah salah satu peserta tender yang digelar oleh Angkatan Laut India untuk enam kapal selam yang bernilai total US$ 11,8 miliar. Armur 1650 harus bertempur di antaranya dengan pesaingnya Scorpene (Prancis), Type 214 (Jerman) dan S-80 (Spanyol).

Amur dilengkapi dengan torpedo multiguna dan peluru kendali antikapal, serta juga bisa menembak target di darat dengan peluru kendali canggih. Persenjatan kapal selam ini mirip dengan kapal selam Brahmos yang dikembangkan bersama oleh India dan Rusia, tulis Ria Novosti, portal berita Rusia, Rabu (13/2).

Amur 1650 punya kemampuan menyelam selama 25 hari dengan menggunakan pasokan udara independen, yang berarti lebih lama lima sampai 10 hari dibanding kapal selam buatan negara-negara lain.

Kapal selam berpasokan udara independen ini ( kapal selam lain biasanya menggunakan sel bahan bakar hydrogen-oksigen) menjadi lebih senyap daripada kapal selam yang digerakkan oleh tenaga diesel serta tak perlu muncul dipermukaan untuk bernapas. Karena itu Amur sulit terdeteksi oleh radar maupun sensor lainnya.

Spoiler for pic:


[url]http://web.inilah..com/read/detail/1957884/dunia-beralih-ke-kapal-selam-canggih-rusia#.URxxlmcgj2I[/url]

sepertinya amur 1650 lebih tangguh dibandingkan yang lain
Diubah oleh LOMOMODGWNUBIIN 14-02-2013 05:22
0
4.9K
28
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan