Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

hutanamAvatar border
TS
hutanam
TERNYATA REDENOMINASI RUPIAH SUDAH BERJALAN SEKARANG
Agan2, belakangan ini istilah rededominasi mulai diperkenalkan pemerintah. Khususnya BI dan Dep Keu. Yaitu penghilangan tiga angka nol dibelakangnya tanpa mengurangi nilai rupiahnya.
Minggu kemaren ane jalan2 ke sebuah mall di jln Margonda Depok, ane masuk ke sebuah toko buku besar, setelah melihat2 buku , ane liat harganya . Ternyata list harganya ada dua, satu yang masih lengkap dengan angka nol nya satu lagi sudah memakai harga redenominasi. Harganya misalnya Rp.98.000,' ditag yang sama juga telah ditulis Rp.98 dengan barcode yang sama tentunya.
Ane lupa ambil fotonya gan, ntar minggu depan kesana lagi buat ngambil fotonya.
Trus sorenya ane lanjutin ke Bogor jalan naik kereta api, sampai diBogor hujan deras banget distasiunnya, ane neduh dulu di sebuah warkop terdekat setasiun. Karena hujannya makin deras ane mesan minum hangat ama roti di warkop tersebut. Ketika mau bayar semunya , ane nanya" berapa semua mas" . "Delapan ' jawab yg punya warkop. "Nih mas uang sepuluh"jawab ane seraya ngasih duit selembar 10ribu. Dari perjalanan ane tadi, Redenominasi rupiah sudah berlangsung ditengah masyarakat kita, mungkin disekita anda juga telah sering seperti itu. So Redenominasi rupiah sudah berjalan dan hanya menunggu mata uangnya saja diganti. Tapi rencana Pemerintah baru mulai nyetak uangnya tahun 2018. Soo...ya uwesss..nunggu aja.
0
18.4K
38
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan