Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

emperasankoAvatar border
TS
emperasanko
|Konspirasi Versi PKS| Prabu KreSno Wayangan, Raksasa KPK Diperintah Batara Yono
Jum'at, 08 Februari 2013 | 19:49 WIB
PKS Wayangan, Raksasa KPK Diperintah Batara Yono



TEMPO.CO, Yogyakarta- Presiden baru Partai Keadilan Sejahtera Anis Matta disambut pementasan wayang kulit sebelum menyampaikan orasi dalam acara konsolidasi akbar kader PKS se-DIY di gedung Wana Bhakti Yasa Yogyakarta, Jumat 8 Februari 2013.

Pentas wayang yang mengambil lakon "Kresno" itu menghadirkan dalang Ki Anom Adi Nugroho. Lakon itu menggambarkan PKS sebagai Prabu Kresno yang dimasukkan ke dalam kawah candradimuka oleh seorang raksasa.

Tokoh raksasa ini digambarkan sebagai Komisi Pemberantasan Korupsi yang bertugas atas perintah Batara Yono yang bisa diduga kuat merupakan gambaran dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. "PKS itu Prabu Kresno," kata Ki Anom yang memberi singkatan sendiri dari kepanjangan PKS.

Saat dialog menjelang penangkapan, Kresno digambarkan sebagai tokoh yang siap menjalani hukuman."Saya tidak akan melarikan diri. Silakan tangkap saya. Anda sebenarnya raksasa yang baik meski diperintah Batara Yono," kata Ki Anom yang langsung disambut teriakan Allahu Akbar dari ratusan kader PKS yang hadir dan duduk lesehan di dalam gedung.

Usai Kresno dicemplungkan ke dalam kawah, ternyata dia masih hidup. Tidak hancur lebur. Bahkan merasa kesaktiannya bertambah. Tokoh punakawan Semar yang datang menyambangi pun meminta Kresno tak membalas dendam. "Justru ini membuktikan becik ketitik, ala ketara. Ini buat pemenangan 2014," kata Semar.

Code:
hxxp://www.tempo.co/read/news/2013/02/08/078460127/PKS-Wayangan-Raksasa-KPK-Diperintah-Batara-Yono


Masih belum bisa menerima kenyataan mantan presidennya ditangkap KPK. emoticon-Najis
0
3.7K
36
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan