nalnalAvatar border
TS
nalnal
Apakah anda yakin liga inggris liga terbaik dunia?


Membandingkan liga-liga dieropa sangat menarik jika dicermati, memang sulit menumakan liga terbaik didunia saat ini. penyebabnya adalah tim mana yang kita dukung pasti kita berikan negara itu sebagai liga terbaik. susah membuat pecinta sepakbola untuk mecoba realistis jika dilihat dari kenyataannya.

Banyak yang menilai liga inggris sebagai liga terbaik didunia saat ini?? menurut saya belum tentu . . . kadang-kadang saya berfikir kenapa liga inggris disebut liga terbaik dunia jika dilihat dari :

Liga yang baik otomatis mempunyai club yang baik, dari liga inggris memiliki sejumlah nama-nama club besar tapi musim ini saja tinggal 2 club yang lolos kefase 16 besar liga champion. Liga jerman yang kita anggap hanya Bayern munchen saja, tetapi wakilnya masuk semua ke babak 16 besar UCL musim ini, bahkan semua wakilnya menjadi juara digrup nya masing-masing.

Liga yang baik harusnya melahirkan pemain yang baik juga (pemain baik disini maksutnya, pemain yang masuk dalam nominasi ballon D’or, sebagai penghargaan pemain tertinggi). Tapi kita lihat nominasi ballon d’or tahun ini semuanya bermain di liga spanyol.

Liga yang baik harusnya melahirkan timnas yang baik, tapi kapan inggris juara? Dengan pemain “sekelas” itu harusnya bisa berapa piala mereka dapat? Inggris terahir juara tahun 1966. Bahkan Indonesia bisa sedikit bangga disini, Indonesia terahir juara 1991 (walaupun sea-games). Kita lihat Italy yang dianggap sebagai liga nya pemain tua sudah ada berapa bintang dijersey nya. Euro 2012 kemarinpun italy yang tidak masuk unggulan juara, bisa masuk final mengalahkan Jerman disemi final.

Jika ada pertanyaan “kekuatan club inggris merata? Pemain nya juga merata disetiap club?”

Kita lihat saja dari klasmen musim ini apakah tim-tim yang anda maksut berada diklasmen atas? Apakah tim yang anda maksut menempel ketat pimpinan klasmen? Tetap saja tim-tim yang anda maksut itu sebagai tim medioker. Liga Inggris,spanyol,Italy,jerman,perancis pimpinan klasmennya jauh meninggalkan pesaingnya, toh gak ada bedanya.

Lagi-Lagi pertanyaan ini dilemparkan kepada anda “liga terbaik dari mananya inggris kalo gitu?” Menurut saya liga inggris hanya unggul masalah publikasi yang luar biasa dari media-media luar dan kesehatan uang di clubnya masing-masing. Mungkin anda tidak pernah tahu jika Miguel perez cuesta “michu” pemain rayo vallecano sebelum main diswansea.

Jika argumen anda memberikan sinyal-sinyal bahwa liga inggris lebih kompetitif dari pada liga lain dieropa. lihat saja musim ini jauh tertinggal pesaingnya. Jika anda masih membelanya dengan argumen “lihat musim kemarin dong poin nya sama juara dan runner-up nya?”. Maka saya akan memberikan data bahwa kemarin sebelum anda melabelkan liga inggris sebagai liga terbaik dunia. Liga C rumania lebih parah kompetitif nya. lihat dari pimpinan klasmen sampai peringkat 16 nya.



Ok mungkin jika bisa berandai-andai bayern munchen,shaclke,borusia dortmund, Juventus,milan,inter,barcelona,real madrid ikut kejuaraan liga inggris bukan tidak mungkin kita meliha manchester united,chelsea,manchester city,arsenal dan liverpool terseok-seok di jurang degradasi.

cuma mau beri pandangan lain dan share tulisan gw dimari gan http://herlandoo.wordpress.com/ emoticon-Cendol (S) emoticon-Malu (S)
mari cermati dan dewasalah!
@LandodnaL
0
2.8K
38
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan