Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

l.l.l.lAvatar border
TS
l.l.l.l
Alasan YOGYAKARTA selalu istimewa di hati semua orang
Salam hangat agan agan semua. Pernah dengar yang namanya YOGYAKARTA kan gan, YOGYAKARTA atau Daerah Istimewa Yogyakarta adalah salah satu provinsi dari 6 provinsi di pulau Jawa dan merupakan provinsi terkecil kedua setelah provinsi DKI JAKARTA



Daerah Istimewa Yogyakarta adalah Daerah Istimewa setingkat provinsi di Indonesia yang merupakan peleburan bekas (Negara) Kesultanan Yogyakarta dan [Negara] Kadipaten Paku Alaman. Daerah Istimewa Yogyakarta yang terletak di bagian selatan Pulau Jawa bagian tengah dan berbatasan dengan Provinsi Jawa Tengah dan Samudera Hindia. Daerah Istimewa yang memiliki luas 3.185,80 km2 ini terdiri atas satu kota dan empat kabupaten, yang terbagi lagi menjadi 78 kecamatan dan 438 desa/kelurahan. Menurut sensus penduduk 2010 memiliki jumlah penduduk 3.452.390 jiwa dengan proporsi 1.705.404 laki-laki dan 1.746.986 perempuan, serta memiliki kepadatan penduduk sebesar 1.084 jiwa per km2[5].

DIY atau Daerah Istimewa Yogyakarta bagi banyak orang memiliki keistimewaan dihati setiap orang yang pernah berkunjung ke sana. berikut 7 alasan mengapa YOGYAKARTA selalu istimewa di hati setiap orang yang pernah tinggal ataupun sekedar bekunjung:




1. Jogja itu Menyimpan Beragam Budaya Masa Lalu

Jogja itu terkenal dengan kota budaya, meski hidup ini eranya sudah masa kini namun budaya peninggalan masa lalu itu masih ada karena itu semua adalah bagian dari sejarah yang menjadi daya tarik tersendiri bagi para orang masa kini itu untuk menyaksikan langsung sejarah masa lalunya.

kraton Yogyakarta



Taman sari



candi sambisari



alun alun selatan






2. Jogja itu Kota yang Seni banget

Beragam seni ada di Jogja sehingga membuat Jogja ini nampak unik bikin mata tak tahan untuk melirik bahkan banyak seniman ternama yang telah mendunia dari Yogyakarta seperti Butet kertaradjasa, Didik ninik towo, Soimah,dll.

Wayang kulit



drama tari Ramayana



pengamen perkusi malioboro





3. Jogja itu Kota Pelajar

Salah satu brand kota Jogja adalah kota pelajar, sehingga tak heran bila banyak yang dari luar kota atau luar jawa pada berbondong-bondong sekolah atau kuliah di Jogja, dimanapun tempat kuliahnya baik negeri atau swasta mulai dari terkenal hingga tak dikenal konon kalau tempatnya di Jogja itu kesannya sudah wah duluan.

UGM



UAD



pelajar jogja





4. Jogja itu penuh Romantisme

Cie-cie, buat yang jomblo silakan nyengir! bukanlah pemandangan asing bila mana Jogja itu banyak orang pacaran, bahkan tak sedikit pasangan yang sengaja jauh-jauh dari suatu tempat ke Jogja yang mungkin pamitnya rekreasi tapi niat dalemannya itu sebenarnya hanya ingin pacaran. Banyak tempat romantis di Yogyakarta seperti Bukit bintang, alun-alun selatan, taman lampion monjali, malioboro,dll

Bukit bintang, patuk



alun-alun selatan



Taman lampion monjali



malioboro





5. Jogja itu kaya akan Kuliner

Didunia ini rata-rata orang yang masih hidup itu suka makan, nah berhubung Jogja ini kaya akan beragam kuliner maka dari itu banyak orang yang suka ke Jogja mungkin hanya untuk memuaskan nafsu makannya, entah makan gudeg atau apalah.

gudeg



nasi kucing


bakpia




sate kuda






6. Jogja itu ramah dan santun warganya

Banyak wisatawan yang jatuh hati dengan keramahan khas warga Jogja dalam menerima tamu wisatawan.



7. Jogja itu bermacam obyek wisatanya

Mulai dari budaya, sejarah, alam. Kalau suka berwisata sejarah dan budaya bernilai tinggi bias berkunjung ke Candi Prambanan dan Borobudur, dan candi lainnya. Mau berwisata alam bisa ke Gunung Merapi, sejumlah goa, Pantai Parangtritis dan sejumlah pantai lain tak jauh dar Jogja.


goa pindul



pantai Parangtritis



gunung merapi



pantai kukup








sumber

[URL="sumber 1"]http://travelplusindonesia.blogspot.com/2011/01/10-alasan-jogja-ngangeni.html[/URL]
[URL="sumber 2"]http://id.wikipedia.org/wiki/Daerah_Istimewa_Yogyakarta[/URL]
[URL="sumber 3"]http://widhawati.blogdetik..com/index.php/2012/02/04/beragam-alasan-kenapa-mereka-suka-di-atau-ke-jogja/[/URL]
Diubah oleh l.l.l.l 08-02-2013 22:43
0
8.1K
100
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan