Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

murahgrosirAvatar border
TS
murahgrosir
Perjalanan Volcom dari bawah hingga sukses besar


Bantu ane ya gan emoticon-Big Grin


ane cuma share gan,mungkin berguna menambah wawasan agan aganwati sekalian,

Volcom.Inc didirikan pada tahun 1991 oleh Richard Woolcott dan ayahnya Rene Woolcott di Orange Country, Clifornia, tepatnya pusat kegiatan olahraga skateboard di Amerika.Awalnya Richard Woolcott berkerja di Quicksilver.Dalam sebuah kegiatan perusahaan, Woolcott mendapat kecelakaan parah dan mengalami patah leher.Ia pun memutuskan untuk cuti berkerja dan melanjutkan kuliah lagi.

Di bulan maret 1991, ia dan temannya Tucker Hall berlibur ke Tahoe.Mereka melihat beberapa pilihan kostum berselancar yang jumlahnya terbatas atau sedikit.Woolcott dan Hall memutuskan memproduksi kaos yang keren untuk berselancar sambil tetap bersenang-senang main skateboard.Keduanya lalu meminjam 5000 dollar dari Rene Woolcott, direktur perusahaan investasi yang juga merupakan ayah dari Richard.Richard dan Tucker menamakan perusahaannya Stone Boardwear, Inc. sedangkan produknya menggunakan merk "Volcom".Logo Volcom berbentuk batu berlian yang dikenal sebagai Batu Volcom, didesain oleh McElroy Designs.
Quote:

Quote:

Awalnya mereka hanya memproduksi kaos, lalu memutuskan untuk menambah produk celana pendek setahun kemuadian.Kedua sahabat itu berkantor di kamar tidur Richard di Newport Beach, California.Sedangkan tokonya beroprasi dirumah Tucker di Pantai Huntington.Karena terlalu banyak bersenang senang, penjualan produk mereka hasilnya tidak menggembirakan.Modal menjadi menipis.Ketika Richard menelpon ayahnya untuk meminta tambahan modal, ayah Richard menolak dan meminta Richard berusaha sendiri untuk mempertahankan bisnisnya.Akhirnya Richard dan Tucker pun memutuskan untuk fokus demi menyelamatkan perusahaan mereka dari kebangkrutan.

Pada tahun 1993, kedua pengusaha muda itu membuat film tentang profil peselancar dari berbagai belahan dunia.Film pendek tersebut berhasil menarik minat anak muda dan mereka mulai tertarik menggunakan produk Stone Boardwear, Inc.Untuk menarik minat anak muda pula, Richard dan Tucker mendirikan divisi musik yang jenisnya digilai anak muda seperti musik hip hop dan lainnya.Mereka juga sudah mulai menjadi sponsor bagi tim dan atlet selancar yang berprestasi.Tak hanya itu, perusahaan bahkan mengadakan kompetisi selancar amatir.

Pada tahun 1995, Stone Boardwear, Inc. berhasProdil memproduksi kaos yang desainnya unik dan sangat digemari pelanggan.Setahun kemudian, produk mereka mulai dijual di Eropa, lalu merambah ke Australia dan New Zealand.Kerja keras Richard dan Tucker sudah mulai menampakkan hasil.

Di tahun 1998, produk pakaian yang dijual di toko mereka, Pacific Sunwear makin bertambah dengan jaket, celana kargo, dan lainnya.Namun tanpa disangka, pada tahun 1998, Stone Boardwear, Inc. yang memiliki selogan Youth against establishment berkibar di pasaran Amerika Serikat.Produk mereka termasuk 5 besar hot stuff pilihan anak muda AS.Di tahun itu pula, kantor mereka pindah ke gedung yang luasnya berpuluh kali lipat dibandingkan kantor pertamanya yang berada di kamar Richard.

Di tahun 2002, Stone Boardwear, Inc. mendirikan toko retail pertamanya di La Brea Boulevard, Los Angeles.Mereka menjual berbagai alat selancar, pakaian, CD musik dan benda unik dan khas anak muda lainnya.Tiga tahun kemudian, nama perusahaan Stone Boardwear, Inc. berubah menjadi Volcom, Inc. sebelum memutuskan untuk go public.Tak lama kemudian, partner setia Richard, Tucker Hall memutuskan pensiun dan mendapat bagian saham Volcom, Inc..Rere Woolcott menjadi dewan komisaris perusahaan.

Hanya dalam kurun waktu 15 tahun, Volcom, Inc. berkembang pesat dari perusahaan yang berkantor di kamar Richard kini menjadi perusahaan besar yang bergengsi dan menjadi merk populer di kalangan muda seluruh dunia.Walaupun sudah menjadi milyuner, Richard tetap bersahaja dan tetap tinggal di trailernya yang nyaman.

Spoiler for sumber:

kalau berkesan, jangan lupa emoticon-Rate 5 Starnya gan
kalau berkenan, bagi-bagi emoticon-Blue Guy Cendol (L) nya ya gan emoticon-Big Grin
0
14.6K
51
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan