satoe.djiwaAvatar border
TS
satoe.djiwa
Pakai Sandal Jepit Ditolak Imigrasi Yogya, Dosen UGM Lapor Ombudsman
Jakarta - - Sandal jepit menjadi pangkal perkara. Ini terjadi dalam kasus pengurusan paspor di Kantor Imigrasi Yogyakarta. Adalah dosen Hukum Administrasi Negara Fakultas Hukum UGM Oce Madril yang mempersoalkannya. Dia ditolak untuk wawancara paspor di Imigrasi karena memakai sandal jepit.

"Ini kan tidak krusial. Di dalam persyaratan pembuatan paspor itu, disebut membawa KTP, KK, akte lahir, ijazah, dan foto. Tidak ada itu jangan pakai sandal jepit," kata Oce saat berbincang dengan detikcom, Kamis (7/2/2013).

Akademisi berusia 29 tahun tersebut pagi ini sejatinya melakukan wawancara dengan pihak Imigrasi. Dia hendak mengurus paspor karena ada rencana bepergian ke Jepang Maret nanti. Oce akan mengurus kerjasama Fakultas Hukum UGM dan Universitas Nagoya.

"Saya sudah nunggu 30 menit. Nah, pas dipanggil wawancara kemudian ditolak karena pakai sandal jepit. Pewawancara tidak mau melanjutkan wawancara, katanya dia sudah lapor pimpinan," jelas Oce.

Dia pun mengadu ke Ombudsman Yogyakarta pukul 14.00 WIB nanti. "Jangan sampai hak saya hilang dalam pelayanan publik hanya karena urusan sandal jepit. Ini namanya maladministrasi, dan sandal jepit tidak urgent," tutur aktivis Pusat Kajian Anti Korupsi (PuKAT) UGM ini.

Sementara itu, Kepala Humas Imigrasi Kemenkum HAM Maryoto yang dikonfirmasi detikcom mengaku masih melakukan pengecekan.

[URL="http://news.detik..com/read/2013/02/07/130742/2163763/10/pakai-sandal-jepit-ditolak-imigrasi-yogya-dosen-ugm-lapor-ombudsman?9911012"]sumber[/URL]



http://id.wikipedia.org/wiki/Oce_Madril
http://ocemadril.wordpress.com/about/

komen TS:
'dimana bumi dipijak, disitu langit dijunjung'
tentunya pak oce juga gak mau kan, kedatangan tamu cuma pake cawet aja.

Quote:


Quote:


update dr detik

ternyata dah ada aturannya tuh.

tanggapan resmi pihak imigrasi
Quote:


ada komeng bermutu menurut ane
Quote:

Diubah oleh satoe.djiwa 07-02-2013 14:32
0
23.7K
370
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan