Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

jusjengkolpeteAvatar border
TS
jusjengkolpete
RIP THQ
RIP THQ


Requiescat In Pace THQ
("Toy Head Quarters", 1989-2013)


Mungkin banyak dari kalian para gamers yang udah tau kalo November tahun lalu THQ menyatakan diri bangkrut dan menunjuk firma Clearlake Capital Group sebagai pihak ketiga untuk membantu dalam menjual keseluruhan asset mereka dalam satu paket, tapi tindakan ini ditolak oleh kreditor dan pengadilan.. Saat dinyatakan bangkrut, THQ punya utang hingga 50 juta US$ dan meskipun Humble THQ Bundle bisa nutup sampe 5 juta US$ (Jason Rubin, boss THQ beli bundle seharga $11.050), mereka tetap punya utang 45 juta US$..

So, tanggal 23 Januari lalu berdasarkan perintah pengadilan di US, THQ menjual hampir seluruh asset mereka.. Hampir seluruh developer dan game dibawah THQ dilelang dipengadilan.. Hanya Vigil Games yang gak sempat ada yang beli dilelang itu.. Berikut list lengkap asset/game yang dilelang THQ..

Spoiler for Lelang THQ:


So, what happened?
Dari artikel yang pernah gw baca, ada mismanagement di internal THQ (baca ini).. THQ terlalu banyak beli lisensi entah itu dari olahraga, film, ato game2 yang cukup sukses tanpa mau lagi fokus di games buatan sendiri.. Lisensi yang mereka punya dari Disney, Pixar, dan WWE.. Mereka beli Paradigm di tahun 2006 dan mereka tutup di tahun 2008.. Tahun 2008 mereka beli Big Huge Game pembuat game Rise of Nations.. Big Huge Game saat itu sedang membuat game RPG dengan lead designer Ken Rolston (lead designer game TES 3: Morrowind dan TES 4: Oblivion).. Tahun 2009, THQ jual Big Huge Games ke 38 Games dan di tahun 2012, 38 Games kerjasama sama EA ngerilis game bergenre action RPG, Kingdom of Amalur.. Strategy bisnis kek gini terus dijalanin THQ dan membuat saham mereka anjlok dibawah 1 US$ di Nasdaq.. Nasib yang sama juga kejadian sama EA dan Activison, tapi EA ngambil strategi lain yaitu bikin saingan Steam dan juga MMO SW: Kotor, trus Activison juga punya MMO WoW.. So, bangkrutnya THQ udah terlihat dari tahun lalu..

However, THQ still THQ.. Mereka dikenal sebagai publisher dari game2 keren macam Metro: 2033 dan Saint Row The Third.. Untuk mengenang THQ, berikut beberapa game terbaik mereka..

Spoiler for THQ games:


Thanks THQ..

RIP THQ


Trivia :
Sekilas tentang THQ : A history of THQ, 1989-2013..
Artikel tentang kronologis bankrutnya THQ : THQ is dead and gone..
Surat CEO THQ buat staf : The Letter..
Daftar lowongan kerja buat staf THQ : Job list for THQ staff

Sumber : dari berbagai sumber
Diubah oleh jusjengkolpete 27-01-2013 08:20
0
5.7K
39
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan