ArryFratikaAvatar border
TS
ArryFratika
Angin vs monyet
thread kali ini ane ingin coba berbagi sesuatu yang ane punya semoga bisa lebih membuka pikiran dan paradigma semakin positif. "sebagus2nya ilmu adalah ilmu yang dibagikan dan dimanfaatkan,dan sebaik-baiknya manusia adalah manusia yang bermanfaat untuk orang lain".
cekidooooooot......
Suatu hari ada seekor monyet yang sedang berada di atas pohon kelapa menikmati sejuknya pagi,tanpa sepengetahuan si monyet,ternyata sedang ada 2 angin yaitu angin topan dan angin tornado yang sedang bertarung siapa yang dapat menjatuhkan monyet tersebut berarti dialah yang angin yg paling hebat. pertama adalah angin topan,dengan kekuatan penuh meniupkan angiin dengan sangat kencaaaang sekali ke arah si monyet,merasa tiba-tiba ada angin yg sangat kencang si monyet langsung berpegangan erat di pohon,semakin kencang tiupan angin,semakin kencang pula pegangannya. alhasil angin topan tidak berhasil menjatuhkan si monyet, kedua giliran angin tornado meniupkan angin yang tidak kalah kencangnya dari angin topan,sama halnya dengan tindakan pertama, si monyet pegangan lebih erat,lebih eraaaaat dan lebih eraaaaat lagi...alhasil angin tornado pun tidak sanggup untuk menjatuhkan si monyet. setelah mereka lelah bertarung dan tidak ada yg menang,tiba-tiba muncul angin sepoy-sepoy yang ingin mencoba ikut dalam pertarungan tersebut, alhasil tertawalah kedua angin tersebut " eh lu jgn gila deh,kita z yang mempunyai kekuatan yang sangat besar g mampu untuk menjatuhkan si monyet, apalagi lu" dengan nada meledek dan merendahkan. angin sepoy-sepoy menjawab "gpp,aku akan tetap mencobanya". lalu akhirnya kedua angin tersebut mempersilahkan angin sepoy-sepoy untuk memperlihatkan kemampuannya sambil tetap mentertawakannya. tidak lama kemudian angin sepoy-sepoy perlahan tapi pasti mengeluarkan hembusannya.merasa mendapatkan angin yang sejuk,suasana yang nyaman,tenang dan damai tidak sampai 5 menit si monyet merasakan ngantuuuk yg sangat luaar biasa, tanpa terasa setelah 5 menit si monyet tertidur dan akhirnya terjatuh dari atas pohon.
Pesan Moral dari Cerita ini :
1. Angin : sebesar apapun kita,sekuat apapun kita itu bukan untuk disombongkan, tetapi itulah kelebihan yang tuhan berikan untuk mengisi dari kekurangan-kekurangan yang tuhan juga berikan. semua orang punya banyak kelebihan,tetapi cuma punya satu kekurangan,yaitu tidak tahu akan kelebihan yang dia miliki.
2. Monyet : terkadang kita terjatuh oleh hal -hal kecil yang mungkin dianggap sepele, seperti halnya orang terpeleset/tersandung oleh batu yang kecil bukan batu yang besar. (kalau oleh batu besar berarti ada masalah dengan matanya emoticon-Big Grin),
3. Boleh jadi ketika kita diuji dengan KESUSAHAN,dicoba dengan PENDERITAAN, didera MALAPETAKA....kita masih kuat dan bahkan lebih kuat dari sebelumnya. tapi ketika kita diuji dengan KENIKMATAN,KESENANGAN, dan dengan SEGALA YANG KITA MILIKI. disinilah kejatuhan itu terjadi. So jangan sampai terlena, tetap bersyukur, rendah hati dan mawas diri, kita hanya hidup sementara di dunia ini"

yg lainnya dari saya http://www.kaskus.co.id/thread/50d7e...ni-vt439-winna
Diubah oleh ArryFratika 01-01-2013 13:26
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
2.5K
40
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan