CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Hobby / Health /
Berapa kali kamu sudah donor darah.?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000001862567/berapa-kali-kamu-sudah-donor-darah

Berapa kali kamu sudah donor darah.?

Tampilkan isi Thread
Halaman 10 dari 15
belom pernah emoticon-Sorry

udah pernah mau 3 kali, tapi selalu gagal pas tes hemoglobin

katanya hb ku rendah terus emoticon-Sorry emoticon-Sorry emoticon-Sorry
anee pengeen nih gan sebenernya itung2 sedekah juga,, tapi pertama ane takut sama jarum apalagi di sedotnya katanya banyak yah ?? emoticon-Takut

tapi ane beneran mau gan, tapi badan ane kurus, kira2 ngatasinnya pegimane yech gan rasa takutnya ituh ?? thanks emoticon-I Love Kaskus (S)
ane blum pernah donor darah gan
ane masih kurang dr 5 kali deh kalo ga salah.. mana kartunya ilang-ilang melulu emoticon-Cape d... (S)
ane mau mencoba mendonorkan darah gan B)
misi agan2,ane penghuni baru sub forum ini.
Mau nanya nih gan,emang kalau punya riwayat sakit hepatitis b udah gk boleh donor gr2 darahnya udah ktor ya. Ane baru sekali donor darah pas SMA.trus pas kuliah mau donor lagi malah gak bisa gara2 nulis pernah kena hepatitis b?pdhal skitnya pas jman ame sd
Ane kira2 udah 4 kali, dan Insya Allah bulan februari ini bakalan ke lima kalinya. Ane pernah gagal donor gara2 hemoglobin rendah trus ygv terakhir kali nyaris gagal gara2 hemoglobin tipis2 di margin rendah.

Ada tips ga supaya hemoglobin bisa bagus?
Blum pernah.
Tkut ama darah aneemoticon-Berduka (S)
sekarang ke 28x emoticon-Big Grin
dan semoga masih bisa lanjut terus emoticon-Peace
alhamdulillah setiap 3bulan sekali ada acara donor darah dikantor ane gan, jadi setiap 3bulan sekali ikutan donor deh.
buat ane manfaatnya :
1. badan jadi segeran dikit
2. nafsu makan nambah, badan jadi main endud hehehehe emoticon-Ngakak
3. tambah sehat
4. tumbuhnya sel-sel darah baru
5. dan donor darah itu amal gan
Baru 2x. Niat awalnya gara2 dulu pernah kena DBD dan susah banget cari darah di PMI.

Yg pertama pas ada donor masal di kantor lama. Baliknya dapet sekotak nasi + ayam Ke-eP-Si + sopdring emoticon-Big Grin

Setelah itu kartu PMI gw ilang kecopetan, mau donor di PMI mana gt ditolak, ktnya kl ngga bawa kartu harus ke PMI pusat dulu. Trus beberapa kali ada donor masal, kepentok pas lg bulanan.

Blm lama ini akhirnya bisa donor lg, karena ada kerabat yg mau operasi dan butuh donor. Diambil 450cc (meskipun sebenernya berat badan ngga sampe, tp masih diperbolehkan)
Efeknya: Meskipun besoknya jadi laper banget dan banyak makan, tp dlm seminggu berat badan malah turun sekilo, % body fat jg turun hahaha.

Gw niat bgt pengen rutin donor, tp dilema, selama ini setiap gw ataupun kerabat gw masuk RS dan butuh darah, selalu susah banget cari di PMI (mgkn krn kesadaran org2 buat donor masih kurang ya, gan). Jd gwe takutnya (amit2) kl misalnya gwe rutin donor, trs pas sebelum 3 bln ada kejadian kerabat gw urgent butuh darah, gwe ga bs ngedonorin (pas kemarin ngedonor pun, susternya bilang kl PMI sering kekurangan darah A). emoticon-Hammer (S)


Quote:


Alhamdulillah, kemaren ane donor darah di kantor ane. Ternyata ane dah 6 kali donor :-)
baru beberapa hari lalu donor buat ke-3x
klo ga salah sih 500cc-an yang disedot emoticon-army:

ya itung-itung buat regenerasi itu sel-sel darah, ktanya sih gitu tpi ga tau bener apa engga emoticon-Hammer
sekalian beramal untuk sesama juga kan ga ada salahnya

Quote:


Ga masalah gan justru yg udah sering donor dan rutin kalo ke pmi kita jadi dipermudah kalau memerlukan darah..., contoh bapak ane yg udah lebih 50kali donor... Pas ke pmi perlu darah eh ternyata dikasi n ga perlu pengganti..
ane belum pernah gan soalnya tensi ane selalu rendah emoticon-Malu
ane beberapa kali nyoba DoDar gan, tapi direjek terus, gara2 waktu ditanyain punya penyakit apa.. Asma.. knpa ya klo ada riwayat asma kagak boleh DoDar ?? ada yg tau gak gan ??
4x tp sayangnya kebagi di 2 kartu emoticon-Hammer (S)

ya sekalian refresh darah juga sih perlu gan..
ane tuh termausk tkut jarum tp berani
tp banyak cowo ga berani emoticon-Hammer (S)
Diubah oleh Badvriel
baru 2 kali gan emoticon-Hammer
saya pingin banget donor darah, sewaktu SMA ditolak karena lagi haid terus pas kemarin ditolak juga karena tekanan darahnya lagi tinggi karena kurang tidur emoticon-Frown
Halaman 10 dari 15


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di