Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

freakmoccy85Avatar border
TS
freakmoccy85
Wah, Intel Akan Beralih Produksi Ke Smartphone?

Intel, sebuah nama yang sudah kita kenal dengan produksi Motherboard dan hardware PC lainnya. Perusahaan komputer terbesar didunia ini nampaknya akan beralih dari pembuatan komponen PC menjadi perusahaan yang membuat gadget smartphone yang saat ini tengah cetar membahana badai. Well, tidak kita pungkiri memang nih sob bahwa pada akhir-akhir ini memang penjualan PC merosot tajam, bisa dibilang memang sangat buruk. Intel yang belakangan mulai pelan-pelan mengakhiri pembuatan Produksi Motherboardnya, mempunyai strategi lain agar tetap bisa maju. Tapi apakah benar bahwa Intel akan beralih menjadi produsen Smartphone?



Sepertinya Intel memang melihat sebuah peluang besar dalam usaha barunya ini. Mereka melihat bahwa pasaran Smartphone didunia sangatlah besar dibandingkan gadget lain. Hal ini tentu saja menjadi pertimbangan Intel dalam rencana peralihannya menjadi produsen Smartphone. Melihat celah ini, akhirnya Intel berencana untuk membuat sebuah Smartphone yang katanya akan menggunakan prosesor dual core loh sob. Rencananya nanti Intel akan meluncurkan smartphone ini dalam waktu dekat yaitu pada event MWC (Mobile World Congress) 2013. Dikabarkan bahwa Intel sedang menunjukkan komitmen mereka dalam membuat smartphone yang harganya cukup terjangkau dan mempunyai kualitas yang tidak terlalu tinggi.

Intel rencananya akan melengkapi smartphonenya nanti ini dengan processor berkekuatan sedang dan baterai yang tahan lama. Rencana penjualan gadget inipun nantinya akan ditargetkan kepada pasar-pasar smartphone dinegara yang mana penggunanya masih sedikit dan daya belinya cukup rendah terutama di Afrika. Sampai saat ini sob Intel sendiri telah membuat processor khusus smartphone dengan kekuatan single core dengan nama Z2460. Namun, processor yang digunakan pada perangkat lenovo IdeaPhone K900 ini dinilai masih belum mampu dinyatakan layak untuk level smartphone. Well, melihat Intel yang dari dulu memproduksi Motherboard dan prosesor, kami rasa mereka tidak akan menemukan kesulitan untuk membuat prosesor khusus smartphone.





Untuk model, fitur dan spesifikasi smartphone yang akan diluncurkan Intel nanti, mereka sendiri belum memberikan keterangan lanjut yang pasti nih sob. Saat ini mereka hanya baru akan memulai memproduksi smartphone yang akan memakai prosesor andalan intel yaitu dual core. Wah bisa dibayangkan nih sob secepat apa ya nanti smartphone tersebut booting? Wah apakah ini langkah baru yang akan diambil Intel untuk memperbaiki stabilitas perusahaannya ditengah goyahnya pasaran komputer didunia? Semoga saja nanti smartphone yang dirilis Intel ini akan membawa perubahan pada pasaran smartphone diseluruh dunia. Atau mungkin smarthpone dual core intel dapat menjadi bawaan smartphone lainnya yang ada.



Untuk nanti seperti apa produknya pastinya Intel akan membocorkan sedikit-sedikit nih sob. Kita tunggu saja nanti pada event MWC 2013 mendatang. Apakah benar Intel akan memamerkan produknya disana? Atau malah mundur? We will see.

News Powered By Indonesiaamers.
0
1.6K
13
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan