agoengfunkAvatar border
TS
agoengfunk
Kalau Pemilu diadakan sekarang, Demokrat 8,3%, PKS 2,7%


Jakarta, Sigmanews- Dalam Rilis Survei SMRC bertajuk Kinerja Pemerintah dan Dukungan Pada Partai; Trend Anomali Politik 2012-2013, di Hotel Sari Pan Pacific, Jakarta, Minggu 03 Februari 2013, Direktur Riset SMRC, Djayadi Hanan mengatakan Jika Pemilu diadakan sekarang maka Golkar akan mendapat 21,3%; PDIP 18,2%; Demokrat 8,3%; Gerindra 7,2%; PKB 5,6%; Nasdem 5,2%; PPP 4,1%; PKS 2,7%; PAN 1,5%, Hanura 1,4%, Partai Lain 3,1%.

Survei dilaksanakan pada 6-20 Desember 2012, jauh sebelum adanya berbagai kasus yang menerpa kedua partai tersebut. Dengan responden 1.220 jiwa, usia 17 tahun ke atas atau sudah menikah, dengan komposisi 50% laki-laki, 50% perempuan, dengan tingkat kepercayaan 95% dan margin error sekitar 3%.

Menanggapi hasil survei tersebut, anggota Dewan Pertimbangan Partai Demokrat, Ahmad Mubarok mengatakan bahwa ia tetap optimis dukungan terhadap Demokrat tetap kuat, karena penilaian bangsa asing terhadap demokrasi dan pertumbuhan ekonomi yang dicapai oleh Indonesia saat ini.

Peneliti CSIS J. Kristiadi Menyanggah pernyataan Ahmad Mubarok, ia mengingatkan agar jangan pernah percaya dengan pujian bangsa asing tentang demokrasi dan pertumbuhan ekonomi kita. Karena itu berkaitan dengan national interest mereka. Menurutnya, Kepentingan asing ingin jadikan Indonesia sebagai pasar.

SUMBER

Hmmm...ternyata kasus2 yang terjadi pada para kader suatu partai dapat berpengaruh ya untuk survey Pemilu jika dilakukan sekarang emoticon-Matabelo
0
2.2K
35
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan