Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

r.c.t.i.o.kAvatar border
TS
r.c.t.i.o.k
Takaran Garam yang Benar Menurut WHO

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengeluarkan pedoman baru yang merekomendasikan orang dewasa untuk sedikit mengkonsumsi garam dan menyertakan jumlah minimum kalium dalam diet mereka sehari-hari sehingga dapat mengurangi risiko penyakit jantung dan stroke.

"Orang dewasa harus mengkonsumsi kurang dari 2.000 mg (2 gram) dari natrium, atau (kurang dari) 5 gram garam, dan setidaknya 3.510 mg (3,51 gram) kalium per hari," kata badan PBB.

Sebelumnya, WHO telah merekomendasikan 2 gram natrium tetapi pedoman baru menambahkan kata-kata "kurang dari," kata juru bicara WHO Gregory Hartl.

WHO juga mengeluarkan rekomendasi natrium dan garam pertama kalinya untuk asupan anak-anak agar disuaikan pada kebutuhan, usia dan energi,"katanya. Hal ini juga berlaku bagi anak diatas usia 2 tahun.

Sodium yang ditemukan secara alami dalam makanan seperti produk susu dan telur, hadir dalam jumlah yang jauh lebih tinggi dalam makanan olahan seperti roti, daging olahan seperti, kaldu atau bumbu seperti kecap," tambah Juru bicara WHO, seperti dilansir Health24, Sabtu (2/1/2013).

Saat ini, kebanyakan orang mengkonsumsi terlalu banyak mengkonsumsi natrium.

Seseorang dengan kadar natrium tinggi atau rendah kalium bisa beresiko pada meningkatnya tekanan darah dan faktor yang meningkatkan risiko penyakit jantung dan stroke.

Tekanan darah tinggi adalah risiko utama untuk penyakit jantung dan stroke dan merupakan penyebab nomor 1 atas kematian dan kecacatan secara global," kata Dr Francesco Branca,direktur WHO departemen gizi untuk kesehatan dan pembangunan.link
0
1.1K
13
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan