Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bangkrotAvatar border
TS
bangkrot
PKS Sebut Ungkapan Konspirasi dan Zionis hanya Luapan Emosi
Jakarta - Perkara dugaan suap terkait izin impor daging sapi yang menyeret Luthfi Hasan Ishaaq membuat Partai Keadilan Sejahtera (PKS) meradang. PKS bereaksi keras dengan menyebut ada konspirasi dari perkara ini.

Adalah Anis Matta yang ditunjuk Majelis Syuro PKS untuk menggantikan Luthfi sebagai presiden, dengan menggebu-gebu menuding ada permainan di balik kasus ini.

"Yang dihadapi PKS adalah sebuah konspirasi besar yang ingin bertujuan hancurkan partai ini," kata dia saat memberi pernyataan politik di kantor DPP PKS usai diumumkan menjadi presiden PKS, Jumat (1/2).

Saat kembali ditanya mengenai konspirasi di balik kasus dugaan suap, Anis menolak berkomentar. "Saya tidak memikirkan itu lagi sekarang, saya mengurus diri saya dulu dan partai untuk berbenah dulu. Fokus saya menjaga moral kader PKS dan kepercayaan umat yang sudah diberikan," terang Anis usai memimpin rapat pengurus, Sabtu (2/2/2013).

Soal konsiprasi ini, Ketua Bidang Humas DPP PKS, Mardani Ali Sera punya jawaban diplomatis. Menurutnya penyebutan konspirasi yang bahkan dikaitkan dengan AS hanya luapan emosi.

"Terkait kalimat konspirasi dan zionis, kami ingin publik pahami sebagian besar adalah luapan emosi kami menghadapi masalah yang tidak terduga," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Fraksi PKS di DPR Hidayat Nur Wahid menjelaskan penyebutan konspirasi didasari perbedaan perlakuan hukum yang dirasakan pengurus dan kader PKS.

"Ada yang jadi tersangka tidak ditahan, ada yang disurati berkali-kali baru ditahan. Sementara Pak LHI begitu jadi tersangka langsung penahanan dan penangkapan, itu disimpulkan ada konspirasi," kata Hidayat.

Tapi Hidayat menegaskan partainya akan tetap mendukung KPK bekerja sesuai prosedur hukum. "Kami berharap KPK bisa melaksanakan hukum seadil-adilnya itu bagian dari dukungan kami ke KPK, bukan serangan," tuturnya.
0
2.9K
44
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan