KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Female / Wedding & Family /
suami & orang tua ga akur
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/510c98377c12433e18000018/suami-amp-orang-tua-ga-akur

suami & orang tua ga akur

Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 4
ketika gw mau bini gw bersikap baik sama keluarga gw..
yang gw lakukan adalah bersikap baik kepada keluarga bini gw..
lambat laun bini pun mencontoh.

itu lebih efektif daripada gw ceramahin.

kalo lo mau suami bersikap baik sama keluarga lo, lo harus baik sama keluarga suami.
suami seneng lho kalo lo deket sama keluarganya, dia pun kemungkinan bakal merapat ke keluarga lo. emoticon-Big Grin
Quote:


wejangan sepuh memang jempolan emoticon-thumbsup
Quote:

masalah apa sih Mak kok Ibu sampai marah ama suamimu??
Besar kah?
Bapak masih ada?
pernah curhat ama Bapak belum?
coba deh..., siapa tau Bapak bisa nasehatin Ibu dan Kakak kamu emoticon-Big Grin


Kasus lu mirip sama gua, gua di pihak suami.



Buat lo biasa, tapi buat suami lo gimana? Gimana kalo emaknya suami elo ngegituin elo?
Diubah oleh lordlugo
Quote:


Suami pada temperamental nih keknya emoticon-Takut


ijin nyimak kelanjutannya dulu yak emoticon-linux2
Diubah oleh DymiSteiner
Waktu mamak kau repetin kau ama laki, laki kau malu dia direpetin depan orang banyak. Sebenernya dia bisa nerima kelakuan mamak kau tapi karena kakak kau sok super hero nasehatin laki kau jadi makin tersinggung dia.

Kau tunggu aja sampe hari raya nanti baik sendiri mereka berdua.

Masalah anak kau itu cobalah kau bilang ke mamak kau "mak, anak aku nginepnya 1bulan sekali ya. Kasian laki aku kalo anaknya tiap minggu nginep disini. Sayang kali dia ma anak ini."

yah kau siap2 aja mamak kau merepet sikit tapi jangan kau ladenin.
Berhubung rumah kau cuma 20mnt ke rumah mamak, kau suruh aja mamak kau sring2 ke rumah kau
@TS:

1. boleh tau sekarang umurnya berapa? lakinya umur berapa? kknya umur berapa?

2. beda rumah 20 menit itu jalan kaki atau naik mobil? dan kenapa mesti nginep? ga boleh berkunjung doang kah trus sorenya pulang? dan kenapa ga ortunya yang dateng ke rumah ente kalo memang cuma 20 menitan?

3. agak bingung dengan 'main bareng' anak ini. maksudnya apa ya? keluarga ente dan suami ente di ruang keluarga / kamar tidur bersama2 melihat / interaksi dengan si baby yang baru 6 bulan?

menurut ane nih ketika kita sudah bersuami pendapat ato mungkin izin yang pertama kali kita minta itu sama suami, baru orang tua..emoticon-Malu (S)

pokoknya kalo uda berkeluarga ya uda keluarga inti itu adalah suami istri dan anak (kl uda ada anaknya)

soalnya ane ndiri juga gitu, hidup ane ya sama suami ane, ada maslah ato apa ya sama suami, gak pake lah ortu n mertua2 an. gak ada urusan untuk masalah kehidupan kitaemoticon-Cool

nih kebanyakan ya gan perceraian rumah tangga disebabkan turut campurnya orang tua dalam kehidupan rumah tangga.
dan parahnya suami istri itu turut menyulut api dengan membiarkan orang tua masuk terlalu jauh untuk mencampuri urusan rumah tangganya itu gan
nah kalo agan masih sayang suami, eh jgn mikir suamilah kasian tuh anak gan..
cz segala sesuatu yang terjadi dalam rumah tangga sebenarnya orang yang paling terluka adalah anak..
trust me...

n saran terakhir, dengarkan suami agan..emoticon-I Love Kaskus (S)

istri lebih wajib berbakti kepada suami (klo menurut agama ane)
klo TS muslim ya TS harus lebih nurut ke suami
Quote:


sepuh emang beda emoticon-Recommended Seller
kalo dari ceritanya si kaya'nya suami TS masih sakit hati gara2 kakak TS ikut2an marahin dy

btw emg masalahnya apa si ampe laki2 kena damprat mertuanya?

ortu gw kalo ada yg ngga sreg ma laki gw ngomongnya ke gw dulu si, jadi bisa gw netralin duluan gasnya
diemin aja lah.. emoticon-Ngakak
ane udah ngerasain kasus ini 3x puasa 3x lebaran
adem ayem aja sm bini ane sampe skrg...
yg penting apa2 ga minta sm ortu atw mertua..
A M A N & T E N T R E M emoticon-Ngakak
Quote:


Gara2 suami sikapnya ga sopan ke ortu ane, kakak ane sakit hati, nah makanya setelah sikap ga sopan suami ane itu bbrp hari kemudian pas ketemu mereka ribut2 deh. emoticon-Cape d...

Quote:


iya sama2 ga mau ngalah, ane yang bingung jadinya. ga enak banget suami sama keluarga ga akur.
Quote:


ane deket banget sama keluarga suami. udah kaya keluarga sendiri. klo udah lama ga main2 ke rumah sodaranya, atau keluarganya, ane yang ajakin main kesana. biar anak ane deket juga sama keluarga dari suami ane. ke temen2 dia juga begitu, pokoknya ane berusaha selalu ngehargain lingkungan suami.


Quote:


pernah si dulu ada masalah sama bapak mertua ane, ya miskomunikasi.. tapi ane diem aja, ane ga ngelawan, karna ane ngehormatin mertua ane kaya ortu ane sendiri. ane lakuin itu semua karna ane juga ngehargain suami ane. coba klo ane sampe ribut2 sama keluarga suami ane, kasian suami ane juga.


Quote:


1. ane sama suami sama-sama 25 (taun ini 26), kakak ane ce' umur 30
2. 20 menitan naik mobil. akhir2 ini ane ga pernah nginep lagi, biarpun suka ngajak2 buat nginep, tapi klo engga, ya gpp.
ya ortu ane kaya udah males gitu sama suami ane, jadi mau ke rumah ane (ni rumah dulu bekas rumah ortu suami ane) jadi males2an gitu.
3. main bareng itu ya suami ane ikut main ke rumah ortu ane. kaya silaturahmi gitu lho.. lagi pula klo ga ada masalah ini mungkin ortu ane juga mau2 aja main ke rumah ane.

Quote:


jadi pas 40 hari setelah lahiran, ane tinggal di rumah ortu ane dulu buat belajar ngurus bayi sekalian pemulihan pasca lahiran. masalahnya itu cuma gara2 pas anak ane umur 1 bulan pulang kemaleman. emak ane nyeletuk 'aduh kenapa si pulang malem2, besok2 jangan gini lagi, kasian bayinya'.
nahhh... pas itu suasananya lagi ga tepat. pas banget suami ane lagi banyak pikiran, ditambahin celetukan mertua. pas pergi dia ngegas mobilnya depan rumah macem orang mau rally. pas banget di rumah ada bapak sama kakak ane juga,

besokannya pas suami mau jemput ane, kakak ane udah betengger depan pintu rumah ga ngijinin suami ane masuk. klo mau tunggu di luar. cetar membahana badai halilintar deh tuh. ribut deh.

kejadian itu diakhiri ane bawa anak ane masuk mobil, ane n suami pulang ke rumah kita.
Quote:


Quote:


iya, ane takutnya gitu. ortu ane udah ga peduli sama suami ane. capek rasanya tiap minggu ngemis2 buat main ke rumah ortu ane. ane takut klo suami ane larang2 kesana, keluarga ane makin benci sama suami ane. ane
ga nyaman banget kaya gini. jujur si, ane aga sakit hati karna suami ane udah ga sopan sama artu ane. ane malu sama keluarga ane. (salah ga si klo ane sakit hati gini)

ane pengen jaga nama suami ane biar nunjukkin klo suami ane ga kaya yang keluarga ane pikir, tapi klo kaya gini keluarga ane makin males sama dia.

Quote:


Quote:


semoga aja ya lebaran bisa adem ayem, suasana pd cairrr...
Diubah oleh jojo.chant
Quote:


masalah ente sama banget tuh tuh ama ipar ane ganemoticon-Matabelo..
sebenernya dilema tapi agan emang kudu nurutin suami..
dulu ane belum nikah tuh ane nyalahin ipar ane ngapain sih nurutin suami pk ga mau k rumah ortu
nah waktu ane uda nikah ane jadi ngerti gan (dulu na bego ane berarti) kalo emang kewajiban istri ya nurutin suami..
saling mengisi percaya juga melengkapilah gan..

jangan benci suami gan..emoticon-Matabelo
agan sering2 ajak bicara ada apa and kenapa serta gimana solusinya berdua demi anak agan..
toh susah senang kan kalian yang jalanin bukan orang tua gan
sekarang gini gimana suami agan mau bersikap sopan dan enak kalo sendirinya gak di anggep and gak di hargai gan.
manusia juga ada titik jenuhnya gan untuk nahan emosinya..
lagian ortu agan ngapain coba anak uda berumah tangga ya sudahlah,
hari libur ya hari agan sama kelwarga (suami dan anak) urusan mo k ortu ato gak y kudu kesepakatan donk
agan sakit hati sama suami gitu ke ortu agan..
nah agan gak sakit hati tuh suami di gituin sama ortu agan..?emoticon-Bingung (S)

intinya sudahlah gan dengerin suami..
kasian anak gan..
agan cerai mah masih bisa kimpoi lagi and seneng2 lagi tapi anak?

agan pernah jadi anak kan? agan juga pasti gak mau kan punya kelwarga yang gak utuh..emoticon-Frown
Quote:


iya gan... ane juga sebenernya kecewa sama keluarga ane dengan sikap kaya gt ke suami ane. cuma yang namanya orang tua gimana ya, susah juga. ane pikir kita sebagai anak yaaa... minimal tetep hormat.

sekarang si ane lebih ngerasa kaya kanan kiri salah. serba salah. mau ikutin salah satu, ya ane akan ngecewain salah satunya lagi. kadang ane malah ngerasa mereka ga mikirin perasaan ane di posisi kaya gini.

hari ini ane main ke rumah ortu, suami ane dibangun2in sampe jam 11 siang ga bangun2. ane bilang aja klo ga bangun cabut ke tempat ortu. dia iya2 aja. begitu seger dia marah2 langsung jemput ane. ga mau turun tapi nglakson depan rumah.

makin benci deh bonyok ane..
emoticon-Matabelo

terus cerita adek ipar agan gimana skarang?
Diracun aja
bener banget tuh,,
kayak pengalaman ku banget..
nasib kita sama trnyata gan?
emoticon-Sorry
Halaman 2 dari 4


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di