eskrimvanilaAvatar border
TS
eskrimvanila
Yuk, Jadi tukang pulung makanan untuk stray animals :)
Agan.. sore siang atau pun malam.. hehe mungkin random bacanya ntah siang atau kapanpun..

Gini lho.. Ane mau ajak agan2 untuk mungut(kasarnya mulung lah ya) makanan untuk stray animals.. Ya kaya yg kita tau, disekitar kita banyak hewan terlantar.. entah kucing atau anjing atau hewan dan satwa lainnya.. Awalnya nyokap ane, dia sering banget tuh kalo lagi nongkrong makan ntah dimana aja kalo ada makan sisaan bekas dia makan/temennya makan buat dibawa pulang terus di kasih ke anjing tetangga ane yg jarang dikasih makan.. Tapi makanan sisa itu makanan yg masih bagus gan.. Dari situ mulai deh saya suka ikutan, awalnya mungkin agak malu kalo misalnya ane lg nongkrong di M*c/K*c selesai makan lsg ngupulin tulang2 ayam sama daging2 sisaan jg nasi.. Diliatin orang emang aneh sih dan malu lah awal2nya tapi pas ane pikir lagi, ngapain jg malu kan kita melakukan kebaikan.. Orang kita mau kasih makan mereka(stray animals) ko, seengganya langkah kecil agar mereka tetap bisa makan.. Hewan itu bergantung sama manusia untuk makan.. Apalagi yg terlantar emoticon-Smilie.. Kadang kita terbatas dana untuk beri mereka makan yg layak.. tp setidaknya kita masih bisa kasih mereka makanan sisa yg masih bagus..


Ane pernah kasih makan kucing di salah satu resto fastfood, ga tega liat mukanya yg melas bgt emoticon-Frown akhirnya jadi makan berdua gan.. Dan rasanya seneng abis itu, seneng bisa kasih makan walopun sedikit..



Ada jg cara lain.. taro mangkok kecil didepan rumah agan dan isi penuh dengan air bersih.. Siapa tau ada stray animals yg lewat dan mau minum emoticon-Smilie hal mudah untuk berbagi..



Kalo misalnya ada yg bilang "Kenapa sih care sama hewan, padahal manusia masih banyak jg yg kelaparan dan kesusahan?!".. Agan pasti tahu beda manusia dan hewan, manusia diberi kelebihan akal dan pikiran.. Kalau hewan? Mereka sepenuhnya bergantung pada kita manusia(kecuali hewan liar dihutan ).. Sudah banyak orang yg perduli akan kemanusiaan, terkadang kita lupa kalau ada mahluk ciptaan Tuhan yg lain yg perlu kita rawat dengan baik.. Ya mereka perlu kita emoticon-Smilie

Mungkin kalian suka terhadap hewan tapi tidak bisa memeliharanya dirumah, agan masih bisa memberi mereka makan ketika bertemu mereka dijalan walopun hanya makanan sisa yg layak makan.

Banyak hal baik yg bisa agan lakukan dengan kedua tangan agan.
Small things that you can do to save their life emoticon-Smilie
"Tidak ada alasan untuk tidak berbuat baik sekecil apapun" emoticon-Smilie


Ane ga ngarep cendol ato apapun.. ane cuma sekedar share supaya kita bs lebih perduli akan hewan dan satwa terlantar sekitar kita..


fyi: sudah banyak komunitas pencinta satwa.. mungkin bisa di cek TL twitter akun @ADefenders / @Gardasatwa.. garda satwa sering jg bikin street feeding, agan jg bisa donasi dogfood/catfood.. mungkin jg tenaga untuk ikut serta street feeding.. kalo ga bisa donasi/waktu, mungkin bisa bantu sebarin emoticon-Smilie

Diubah oleh eskrimvanila 14-03-2013 03:59
tata604
tata604 memberi reputasi
1
4.9K
75
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan