GPO2AAvatar border
TS
GPO2A
Rayakan 1 Miliar Pengguna, Facebook Rilis Video
INILAH.COM, California - Jejaring sosial raksasa Facebook baru saja mengundang decak kagum dengan pecapaian 1 miliar pengguna. Untuk merayakan hal tersebut, Facebook pun membuat sebuah video komersil.

Dalam video yang berdurasi 1 menit 31 detik ini, Facebook mencoba memaparkan bahwa mereka adalah bagian dari kehidupan manusia yang menghubungkan dengan sesama. Di video tersebut, Facebook menggambarkan keberadaannya dengan menghadirkan kursi, bel, telepon, pesawat terbang, jembatan, sebagai hal keseharian yang menghubungkan manusia.

"Ini adalah pertama kalinya Facebook menciptakan sebuah "brand video" dan itu dirancang untuk mengekspresikan seperti apa tempat kita di Bumi ini," ujar Mark Zuckerberg, boss besar Facebook, seperti dikutip oleh UPI.

Video komersil Facebook ini dimulai dengan gambar kursi merah melayang di hutan, kemudian menunjukkan kursi lain yang digunakan sebagai permainan anak-anak dan orang dewasa yang sedang beristirahat, menari dan melakukan aktivitas chatting.

"Kursi ini dibuat agar orang-orang dapat duduk dan istirahat," kata narator di video tersebut dengan diiringi alunan musik. "Siapa saja bisa duduk di kursi ini. Dan jika kursi ini cukup besar, mereka bisa duduk bersama dan menceritakan lelucon, atau mengarang cerita atau hanya mendengarkan...," lanjut narasi tersebut.

Untuk membuat video komersil ini, Facebook mengandeng agensi yang biasa menggarap iklan-iklan Nike, Wielden+Kennedy.

"Kami menciptakan ini untuk para pengguna kami, namun kami pikir itu juga menjadi pesan yang akan menarik dan relevan dengan orang-orang yang tidak menggunakan Facebook," kata Rebecca Van Dyck, kepala pemasaran konsumen Facebook.

Menurut Van Dyck, lewat video ini pula Facebook ingin menyampaikan jika mereka telah menjadi bagian dari tradisi manusia.

Penasaran melihat seperti apa video komersil Facebook? Langsung saja klik di tautan berikut.

http://teknologi.inilah.com/read/det...ok-rilis-video



kpn ya KASKUS bisa tembus ya 100 juta orang
0
1.1K
12
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan