Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

soiponAvatar border
TS
soipon
{Tetap Jalan di Tempat} Hasil Pertemuan Roy Suryo-Bakrie-Panigoro

Hasil Pertemuan Roy Suryo-Bakrie-Panigoro
Rabu, 30 Januari 2013, 20:26 WIB
Republika/Aditya Pradana Putra


REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Pemuda dan Olahraga, Roy Suryo, sudah melakukan pertemuan dengan Nirwan Bakrie dan Arifin Panigoro untuk membahas kisruh yang terjadi antara PSSI dan KPSI.

"Saya bertemu untuk mengetahui persoalan dari kedua belah pihak agar konflik yang selama ini terjadi bisa diselesaikan," ujar Roy dalam konferensi pers di kantor Kemenpora, Rabu (30/1).

Roy menjelaskan, dia bertemu dengan Nirwan Dermawan Bakrie pada Sabtu (26/1) sore lalu selama 57 menit. Sedangkan dengan Arifin Panigoro pada Senin (28/1) sore lalu selama 43 menit.

Dia sengaja bertemu dengan dua tokoh utama persepakbolaan nasional yang dinilai posisinya lebih tinggi daripada Ketua PSSI Djohar Arifin Husin dan Ketua KPSI La Nyalla Mattaliti, agar persoalan sepak bola nasional segera selesai.

Ketika bertemu dengan kedua tokoh tersebut, lanjut Roy, dia memosisikan diri sebagai pihak yang netral dan melepaskan kapasitasnya sebagai menteri.

Dari hasil dua pertemuan tersebut, Roy menyimpulkan kedua kelompok tersebut tidak ada yang seratus persen benar dan tidak ada yang seratus persen salah. Dia meminta kepada Nirwan untuk menyelesaikan tunggakan gaji pemain yang tergabung di dalam ISL.

"Saya belum akan membubarkan ISL, sampai kewajiban tersebut terlaksana dan pemerintah akan melakukan pengawasan," kata Roy.

Roy mengakui kompetisi ISL merupakan kompetisi yang sangat seru dan menjadi hiburan masyarakat.
"Saya objektif dengan fakta yang ada, ISL sudah berjalan dan sangat seru. Tapi permasalahan gaji harus diselesaikan agar pemain tidak resah," ucapnya.


Intinya, jelas Roy, pertemuan itu salah satunya membahas agar penyelesaian gaji bisa segera diselesaikan. Pada 6 Februari nanti, Roy akan berkomunikasi dengan Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) untuk mengetahui persentase antara jumlah pemain yang masih ditunggak dan yang sudah dilunasi.

"Kalau ternyata jumlahnya masih lebih banyak yang ditunggak, kami akan melakukan tindakan selanjutnya," ujarnya.

Sementara itu, kepada Arifin Panigoro, Roy meminta agar segera menyelesaikan verifikasi klub. Terkait pertandingan antara Indonesia dan Iran pada 6 Februari 2013 mendatang, Roy tidak akan mengintervensi pemain yang telah terbentuk dalam skuat.

Namun, dia menargetkan kepada skuat yang berada di bawah PSSI tersebut untuk bisa bermain semaksimal mungkin.

Source


Menpora Ultimatum Arifin Panigoro & Nirwan Bakrie
Rabu, 30 Januari 2013, 22:27 WIB

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menpora Roy Suryo belum memutuskan untuk membubarkan PSSI atau KPSI yang berpolemik.

Namun, Menpora mengaku sudah memberikan rekomendasi saat bertemu Arifin Panigoro dan Nirwan Dermawan Bakrie.

Kepada Nirwan, Roy mengatakan pihaknya akan memberikan waktu untuk menyelesaikan tunggakan gaji semua pemain yang turun di kompetisi ISL. Hanya saja, jika tidak terselesaikan, akan ada langkah selanjutnya.

"Saya tidak mungkin membubarkan sebuah tontonan yang menghibur masyarakat dan 'de facto' sudah jalan, kemudian menyerahkan kepada kompetisi yang belum jalan," jelas Roy saat jumpa pers di Kantor Kemenpora, Rabu (30/1).

Dengan Arifin, Roy mengaku pihaknya menjalankan apa yang di statuta FIFA dan menyatakan pemerintah tidak bisa mengintervensi.

Roy tidak bermaksud tunduk begitu saja, karena telah menargetkan PSSI pada pertandingan timnas nanti melawan Irak untuk kualifikasi Piala Asia pada 6 Februari mendatang

"Saya juga tidak akan mengintervensi pemain-pemain yang sudah masuk di skuat (Timnas). Namun hasilnya, ini yang penting, yang akan dinilai masyarakat. Kalau hasilnya baik, diakui oleh masyarakat, kalau tidak baik, kita akan melakukan langkah selanjutnya," kata Roy mengakhiri.

Source

Intinya dari panjang lebarnya penjelasan Roy Suryo, dualisme PSSI & KPSI tetap ada dan belum ada tindak lanjut.
emoticon-Matabelo
0
3.2K
30
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan