CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Indonesia Alami Krisis Pendidikan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/510540c4e574b4c515000012/indonesia-alami-krisis-pendidikan

Indonesia Alami Krisis Pendidikan

Tampilkan isi Thread
Halaman 20 dari 30
Quote:


curhat ya gan? emoticon-Bingung
Quote:


masa depan indonesia adalah tindakan kita saat ini
solusinya?
seluruh warga indonesia bersatu memajukan negara ini, buang semua budaya yang tidak baik, peduli sesama, bener2 cinta negara dari dalam lubuk hati, demi generasi mendatang... kalau cuma segelintir orang yang berjuang gak bakalan mengubah apapun.

emoticon-Berduka (S)emoticon-Berduka (S) ane dah lost hope ama negara ini
curcol dikit: paling basic aja, bbrapa minggu lalu jakarta sering hujan,,, di jalanan ane heran liad pengendara mobil, hujan gede,, knp gak kasi jalan buat para biker yang kehujanan duluan, malah saling sikut2 tutupin jalan emoticon-Berduka (S)emoticon-Berduka (S)
Diubah oleh thedesperated
krisismoneter yg merambat ke sektor pendidikan...

kasihan....
mending jamane pak karno dulu y gan,kita bahkan sampai ekspor ke malaysia
menurut ane ada yang salah sama sistem pendidikan di indonesia gan makanya ga maju2 emoticon-Cape d... (S)
dari dulu, pelajar Indonesia,lebih fokus pada ngejar "nilai" di raport, ketimbang aplikasi ilmu yang didapat. emoticon-Cape d... (S)

Maka dari itu, salah satu cita-cita ane adalah mendirikan sekolah yang tidak mendidik anaknya untuk ngejar nilai akademis saja, tapi harus bisa "praktek" dan "aplikasi"-kan ilmu yang didapat.

Sayang, masi sebatas mimpi emoticon-Hammer2
Apa gara2 menjamurnya LPTK yg notabennya asal yah?

Bener gan

Iya gan pendidikan kita emang bnyak Kerusakan dan Kelemahan, makanya perlu perencanaan yang baik.
itulah indonesia emoticon-I Love Indonesia (S)
Karena, pada hakikatnya, seperti kata Ki Hajaar Dewantara, "Pendidikan it memanusiakan manusia" menyetarakan, menghargai, mengakui hak dari setiap manusia.
Tapi nyatanya yang terjadi, kesenjangan di pusat dan daerah, malah di pusat juga terjadi kesenjangan antar sekolah
Yup setuju
Banyak banget sarjana atau master yg bisa ditembak begitu saja, asal Ada uang jadi
Ini mungkin karena perilaku orang indonesia yg konsumtif
Klasik, Gan... Udah dari jaman kapan tuh krisis. emoticon-Cool

Skrg mending bebernah diri aja deh... Kalo gak suka sama sistem pendidikan Indo yg sekarang, yuk rame-rame kasih masukan sama pembuat kebijakan yg bertanggung jawab akan hal itu. Biar didengar! emoticon-army

Ada kok beberapa kalangan yg udh sadar betul perihal krisis pendidikan ini dan mampu berbuat banyak hal untuk mengatasinya. Jangan menutup mata juga dengan org2 yg seperti ini, Gan... Coba dibantu kasih dukungan buat mereka.

Bahkan di thread sebelah yg judulnya: "Lulus Kuliah, (Lalu) Bekerja atau ..... ???" ada artikel yg nyebutin kalo Wapres kita juga sempet ngasih masukan sama pihak universitas untuk meningkatkan kualitas softskill mahasiswanya. Itu berarti, sebenarnya pihak pemerintah juga peduli sama krisis pendidikan di Indo ini... tp solusi yg diusung untuk memperbaikinya masih perlu waktu lebih banyak supaya bisa berjalan secara maksimal di lapangan. (Buat yg hobi kasak-kusuk perihal dunia pendidikan silahkan cari aja thread tsb.)

Btw, sorry ya agan-Agan yg bijaksana.. Bukannya Ane OOT atau songong, just shared my opinion... emoticon-Ngacir2
Diubah oleh nanangbohlam
Itu makanya ane dah "capek" sampe di s2 aja
gurunya mesti dibenahi ni

belajar giat agar jadi guru bijak

LEXI was here

Quote:
Quote:
ane smk aja belum lulus gan


enak gk ya kuliah
bener gan..
esdm adalah salah 1 jurusan yg banyak dibutuhkan tapi peminatnya dikit..
kebanyakan nyarinya k hukum,sosial,ekonomi dll..
pr besar buat bangsa indonesia..

dari kurikulum sampe pengajar. jangan salahkan murid
Halaman 20 dari 30


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di