Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

achs2386Avatar border
TS
achs2386
ESL LORENA EXPEDISI YANG SANGAT MENGECEWAKAN
permisi warga kaskus, saya numpang menuangkan kekecewaan saya ya pada sebuah jasa expedisi yang menurut saya sudah cukup besar di negara kita yaitu ESL LORENA. surat pembaca saya ini murni bertujuan untuk menumpahkan segala kekecewaan saya juga sebagai himbauan agar tidak ada lagi customer yang dikecewakan khususnya kaskuser sekalian.


NO PICTURE = HOAK
ESL LORENA EXPEDISI YANG SANGAT MENGECEWAKAN

SENIN 17 DESEMBER 2012

saya membeli 1 unit speaker logitech z906 di agan kaskus dan langsung dikirim hari itu juga dengan menggunakan ESL LORENA dengan NO RESI 2100022000596. seller saya menganggung ongkos kirim sebesar 239.000 untuk pengiriman seberat 23KG dengan harapan barang bisa segera diterima oleh saya.(HERONA via kereta api hanya separuh hargadari ESL) rupanya prinsip "ada harga ada rupa " tidak berlaku disini


SENIN 17 DESEMBER 2012
saya CEK no resi melalui website ESL LORENA namun hingga puluhan kali saya cek selalu saja DATA NOT FOUND. oke saya pun berinisiatif untuk menelepon lorena malang dan oleh operator wanita dijanjikan akan sampai hari ini namun sore hari.
sore hari di follow up -TIDAK ADA BARANG DATANG - alasan ESL lorena barang saya di naikkan BIS CARGO dan akan sampai pada hari selasa besok

SELASA 18 DESEMBER 2012

saya membuang pulsa berkali kali menelepon ESL dan jawabannya selalu "belum datang pak,kami tidak bisa memastikan kapan bis nya datang"
buat apa website ESL jika tidak bisa tracking barang ?! sekali lagi jawaban bodoh yang saya terima " kami saat ini belum online pak"
WT*????

RABU 19 DESEMBER 2012
saya kembali harus membuang pulsa berkali kali menelepon ESL (sampai sini saya heran ,dimana etikad baik ESL ? tidak ada niatan untuk call back customer )
sampai sini kesabaran saya pun habis, saya desak ESL apa yang sebenarnya terjadi ? ternyata jawaban nya cukup mengagetkan
" BIS CARGO RUSAK DI SEMARANG" dan kami pastikan besok pasti barang sudah sampai malang" emoticon-Najis (S)emoticon-Najis (S)


KAMIS 20 DESEMBER 2012

BIS NYA RUSAK DI SURABAYA emoticon-Cape d... (S)


JUMAT 21 DESMBER 2012

saya menghubungi ESL JAKARTA DAN SURABAYA namun hanya janji yang saya terima. emoticon-Cape d... (S)
untuk sekedar info jumat malam saya harus mudik untuk libur natal..
sayapun meminta ESL untuk mengirimkan paket saya melalui travel ongkos travel saya yang tanggung pun pihak ESL tidak mau membantu dan hanya menjanjikan besok pagi paket saya akan di PRIORITASKAN dikirim ke alamat pukul 08:00 pagi emoticon-Mad (S) emoticon-Mad (S)

SABTU 22 DESEMBER 2012

pukul 08:30 saya KEMBALI telepon ESL untuk menanyakan apakah paket saya sudah di kirim ? jawaban yang saya terima
"maaf pak kurir kami terbatas paket bapak akan dikirim bergiliran"
sekali lagi JANJI PRIORITAS hanya janji ga jelas dari ESL emoticon-Mad (S)


PAKET akhirnya diterima pukul 13:00




maaf gan kalo saya ga pandai menulis kronologis cerita
namun saya benar2 kecewa sama ini EXPEDISI
SANGAT SANGAT GA LAYAK UNTUK MENJADI EXPEDISI !!
BIS RUSAK TIDAK ADA SOLUSI BAGI CUSTOMER
KETERLAMBATAN PARAH TIDAK ADA FEED BACK MAUPUN GANTI RUGI

total kerugian yang saya habiskan hanya untuk menelepon ESL saja sudah sangat banyak,belum lagi waktu dan pikiran.

note ke pihak ESL : TUTUP SAJA USAHA MU JIKA TIDAK BECUS MELAYANI CUSTOMER.
0
43.2K
32
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan