agoengfunkAvatar border
TS
agoengfunk
Pirlo Terbaik di Italia


Andrea Pirlo terpilih sebagai pemain terbaik di Italia dalam acara bertajuk Gran Gala del Calcio, Senin (28/1). Juventus memang mendominasi pada penghargaan tahun ini dengan menyabet beberapa penghargaan lainnya.

Pirlo mengungkapkan, ia berhasil memperoleh lebih banyak penghargaan berkat keputusannya meninggalkan AC Milan pada 2011. Pemain 33 tahun ini bergabung dengan Si Nyonya Tua dengan status bebas transfer ketika kontraknya di San Siro berakhir. Ia langsung meraih scudetto pada musim pertamanya di Turin.

"Saya mencari emosi baru. Saya menemukannya di Juventus. Saya yakin dengan Juventus ketika saya bergabung dengan mereka dan saya masih yakin dengan klub ini sampai hari ini," beber Pirlo seperti diberitakan Football Italia.

Juve saat ini memimpin di klasemen Seri A dengan keunggulan tiga poin. Mereka akan menghadapi Celtic di babak 16 besar Liga Champions. "Yang terpenting bagi kami adalah memenangkan scudetto lagi dan tentu saja menjadi kompetitif di Eropa," tegas Pirlo.

Dominasi Juve di penghargaan yang dulu bernama Oscar del Calcio ini tak lepas dari sukses menjuarai Seri A dan lolos ke final Piala Italia. Total empat pemainnya masuk susunan tim terbaik di Italia. Si Nyonya Tua juga terpilih sebagai klub terbaik dan Antonio Conte menjadi pelatih terbaik.

Pemenang dalam penghargaan ini dipilih oleh anggota Asosiasi Pemain Italia, pelatih, wasit, jurnalis, dengan total sekitar 600 pemilih.

Inilah daftar pemenang Oscar del Calcio:

Kiper Terbaik : Gianluigi Buffon (Juventus)

Bek Kanan Terbaik : Christian Maggio (Napoli)

Bek Tengah Terbaik : Thiago Silva (Milan/PSG) dan Andrea Barzagli (Juventus)

Bek Kiri Terbaik : Federico Balzaretti (Roma)

Gelandang Terbaik : Andrea Pirlo (Juventus), Antonio Nocerino (Milan), Claudio Marchisio (Juventus).

Penyerang Terbaik : Zlatan Ibrahimovic (Milan/PSG), Edinson Cavani (Napoli), Antonio Di Natale (Udinese).

Pemain Terbaik : Andrea Pirlo (Juventus)

Pelatih Terbaik : Antonio Conte (Juventus)

Pemain Muda Terbaik Seri A: Luis Muriel (Lecce/Udinese) dan Stephan El Shaarawy (Milan)

Pemain Muda Terbaik Seri B: Ciro Immobile (Genoa), Lorenzo Insigne (Napoli), Marco Verratti (PSG) – seluruhnya musim lalu bersama Pescara.

Klub Terbaik : Juventus

Wasit Terbaik : Nicola Rizzoli

Lifetime Achievement Award: Pippo Inzaghi

SUMBER

Emank keren bener ni si abang Pirlo mainnya,, wajar kalo dia jadi gelandang terbaik di Italia...makin tua makin jadiemoticon-Cool
0
2.2K
22
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan