Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

sman24bdgAvatar border
TS
sman24bdg
Rasyid Hatta di London? [Hukum Indonesia Haduuuhh]


Liputan6.com, Jakarta : Rasyid Rajasa dikabarkan berada di London, Inggris. Sang ayah, Menko Perekonomian Hatta Rajasa, menampiknya. Rasyid, sang tersangka kecelakaan yang menewaskan 2 orang di Tol Jagorawi, dijamin taat hukum.

"Tidak betul sama sekali (Rasyid di London). Kita keluarga taat hukum. Kita patuh terhadap hukum. Kita ikuti semua proses yang seharusnya," cetus Hatta di sela-sela Rapat Kerja Pemerintahan di JCC, Jakarta Pusat, Senin (28/1/2013).

Rasyid hingga kini belum ditahan. Berkas kasus putra bungsu Hatta yang kuliah di London, Inggris, ini diteliti jaksa di Kejaksaan Tinggi DKI, guna kepentingan penuntutan dan pembuktian di persidangan nantinya.

"Kondisi Rasyid tadi pagi rutin ke RS dan sebentar lagi akan mengikuti pengadilan saya kira," ujar Hatta.

Polda Metro Jaya menyatakan tidak perlu mencekal Rasyid karena telah mendapat jaminan dari keluarga. Rasyid dijamin tetap berada di rumah untuk menghadapi proses hukum hingga selesai.

Kecelakaan yang melibatkan Rasyid terjadi di Jalan Tol Jagorawi KM 3+350 pada 1 Januari 2013. Rasyid yang mengendarai mobil BMW X5 B 272 HR menabrak Daihatsu Luxio F 1622 CY. 2 Penumpang Luxio meninggal yaitu Harun (57) dan Raihan (14 bulan), serta 4 penumpang lainnya luka-luka.

Rasyid dijerat pasal berlapis, yakni pasal 310 ayat (4) dan ayat (3) jo Pasal 287 ayat (5) jo Pasal 283 Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.(Sss)


Hukum Indonesia kok Selalu Begini ya..
Runcing Ke bawah.. yang Punya Duit Plus Pejabat apalagi Besan di jamin dah pokoke emoticon-Najis (S)

Mudah2an Hukuman Sang Maha Pencipta Berlaku emoticon-Malu (S)
0
4.7K
51
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan